Katanya Lahiran Normal Itu Rasa Sakitnya Tak Ada Duanya, Itu Omong Kosong Setelah Menerapkan 4 Hal ini

Penulis Cang Karna | Ditayangkan 20 Oct 2017
Katanya Lahiran Normal Itu Rasa Sakitnya Tak Ada Duanya, Itu Omong Kosong Setelah Menerapkan 4 Hal ini


4 Hal ini Akan Membuat Sakitnya Melahirkan Menjadi Hilang

Dikaruniai buah hati adalah anugrah bagi seorang ibu. Namun, tidak dipungkiri proses persalinan acap kali menjadi momen yang ditakuti karena harus mengalami rasa sakit. Tapi dengan 4 hal ini rasa sakit itu tak ada artinya..

Bagi calon ibu dan bahkan ibu yang sudah pernah punya anak pun pasti akan merasakan gugup jelang persalinan. Jika kamu merasakan ketakutan yang sama, jangan khawatir, Moms. Berikut beberapa tips agar rasa sakit saat melahirkan dapat diminimalisir.

Suami Selalu di Sisi
Selain menenangkan, suami juga dapat berperan sebagai tempat menyalurkan rasa sakit dengan cara mencubit atau menggenggam tangannya. Setidaknya dengan adanya suami di samping kita, rasa sakit sedikit berkurang.

BACA JUGA : "Bu, Kenapa Engkau Tega Gantikan Jatah Susuku dengan Susu Bubuk Itu?"

Bayangkan Wajah Bayi
Alihkan pikiranmu dengan membayangkan wajah menggemaskan si mungil. Dengan begini maka kamu akan lebih mudah menahan rasa sakit karena tidak lama lagi kamu akan melihat wajah kecil buah hatimu.

Siapkan Air Panas dan Dingin  
Trik ini dipercaya sangat nyaman dan menenangkan. Cobalah minta suami merendam handuk kecil di air hangat dan handuk kecil lainnya di air dingin. Kemudian usapkan kedua handuk tersebut secara bergantian di kulit untuk memberi sensasi nyaman.

Percaya Diri
Ubah mindset-mu menjadi positif. Jika kamu berpikir bahwa kamu sanggup melawan rasa sakit saat melahirkan normal, maka otomatis kemampuan tubuh menahan sakit juga bertambah. Jadi, percaya dirilah, Moms!
SHARE ARTIKEL