Syarat ini Jarang bisa dilakukan Sebelum Menikah, Padahal ini yang Menjadikan Keluarga Sakinah

Penulis Taufiq Firmansah | Ditayangkan 22 Sep 2017
Syarat ini Jarang bisa dilakukan Sebelum Menikah, Padahal ini yang Menjadikan Keluarga Sakinah

SUDAHKAN KALIAN TERUS TERANG DAN MENCERITAKAN APA ADANYA....?

Menikah merupakan ibadah yang termasuk dalam menyempurnakan separuh agama. Untuk itu, setiap insan yang telah diberikan kemampuan oleh Allah SWT, baik itu dari segi materi maupun kesiapan diri, maka segeralah untuk menikah. Sebab, semakin lama ia menunda pernikahannya, mungkin rasa cinta, sebagai bentuk anugerah dari Allah SWT bisa saja lenyap, hilang begitu saja akibat ketidak inginan menyatu dalam ikatan yang suci.

Baca juga : Keuntungan 5 Kali Lipat Memilih Calon Istri yang Jarang Ber Make-Up, Pria Wajib Tahu

Sebelum menikah, tentunya banyak yang mesti dipertimbangkan. Salah satunya dalam memilih calon pendamping. Tentu kita harus bisa menyeleksi dengan baik, agar jangan sampai kita menyesal di kemudian hari. Dan bersikap terbuka adalah pilihan bijak, dan itu lebih baik.

Sebagaimana Sayyid Sabiq berkata dalam buku Romant Islam Serpihan Kata Berhikmah bagi Pendamba Keluarga Sakinah, karya Muhammad Arifin Ilham.

 “Terus terang dan menceritakan apa adanya tentang diri sebelum menikah adalah syarat untuk meraih keluarga sakinah. Karena itu jangan bungkus keadaanmu dengan kata-kata dusta. Sampaikanlah apa adanya.”

Baca juga : Wanita ini Terkena Bakteri yang Menempel di Softlens, Ngerinya Bakteri itu Banyak di Air yang Digunakan Sehari-hari

Apa yang disampaikan oleh Sayyid Sabiq itu memanglah sangat perlu kita lakukan. Sebab, keterbukaan sebelum menikah bisa jadi nilai tersendiri bagi orang lain yang akan menjadi pendamping hidup kita. Hingga, dia bisa mempertimbangkan secara matang, apakah ia mau dengan keadaan kita yang seperti ini atau kah tidak.

Syarat ini Jarang bisa dilakukan Sebelum Menikah, Padahal ini yang Menjadikan Keluarga Sakinah

Keterbukaan di sini bukan berarti kita membocorkan semua aib tentang hidup kita. Melainkan, kita menceritakan bagaimana kondisi diri dan keluarga kita kepada calon pendamping hidup. Hal ini, dapat menjadi syarat untuk mewujudkan keluarga sakinah. Sebab, diawali dengan keterusterangan, maka dalam menjalankan rumah tangga pun hati akan terasa tenang. Wallahu ‘alam.

SHARE ARTIKEL