Dapat Tawaran Ojek dari Bapak Tua, Wanita Ini Awalnya Takut, Setelah Mau Akhirnya Mengharukan

Penulis Cang Karna | Ditayangkan 27 Sep 2017
Dapat Tawaran Ojek dari Bapak Tua, Wanita Ini Awalnya Takut, Setelah Mau Akhirnya Mengharukan


Seorang Wanita yang Memberanikan diri Naik Ojek Pak Tua, Endingnya Bikin Nangis

Sebuah kejadian yang mengharukan terjadi pada seorang wanita dan tukang ojek yang tak lagi muda.. apa yang terjadi? baca selengkapnya...

Munculnya jasa transportasi online memberi kemudahan bagi konsumen. Selain dinggap lebih praktis dan efektif, moda transportasi ini juga dinilai lebih terjangkau. Konsumen harus membayar sejauh jarak lokasi tujuan.

Belum lagi saat ada promo diskon, maka mereka bisa mendapat harga yang lebih murah. Tak heran, lebih banyak orang yang memiliki menggunakan jasa ojek online daripada ojek konvensional yang dinilai lebih mahal. Hal ini juga lah yang dilakukan oleh seorang perempuan bernama Tiara.

Perempuan pemilik akun Instagram @scorpioritta ini membagikan kisahnya saat menggunakan jasa ojek online. Malam itu, Tiara hendak pulang ke rumahnya. Ia sudah memesan melalui aplikasi Gojek, namun sang driver tak kunjung datang.

Tiara sudah mencoba menghubungi sang driver, namun selalu gagal. Akhirnya, ia terpaksa membatalkan pesanannya di aplikasi. Saat itu Tiara menunggu di lokasi dimana para driver Gojek menunggu. Tiba-tiba ia dihampiri oleh seorang pria tua.

"Mbak mau kemana? Sama saya aja, Saya bukan Gojek, saya anter ke mana aja, Mba," pria tersebut menawarkan dengan ramah. Pria tersebut datang naik motor tuanya. Tiara langsung menggelengkan kepalannya.


Ia mengaku perlu meyakinkan diri bahwa situasi yang dihadapinya aman. Tiara merasa bahwa hidup di Jakarta memang perlu berhati-hati agar selamat. Setelah merasa kondisi aman, Tiara pun menghampiri pria tua tersebut.

Ia meminta driver ojek konvensional ini untuk mengantarkannya pulang ke rumah. Di tengah perjalanan, Tiara memutuskan mengajak ngobrol sang driver. Ternyata pria tersebut bernama Hartono. Tiara bertanyata kenapa pria tersebut tak bergabung dengan Gojek.

"Umur saya 63 tahun, Mba. Sudah ndak diterima. Lagi pula motor saya motor tua," jawab Hartono.

Tiara langsung teringat sang ayah yang telah meninggal. Kekagetannya tak sampai di situ saja. Hartono mengaku rumahnya terletak di Cengkareng. Tiara dibuat heran kenapa pria tersebut mencari penumpang hingga ke Jakarta.

"Iya, Mba. Soalnya daerah sana sepi penumpang. Jadi saya keliling aja cari yg rame."

Hartono mengaku ia biasa bekerja mulai pukul 6 pagi hingga 12 malam. Hal yang menyedihkan, meski sudah seharian menunggu, ia terkadang tak mendapat penumpang sama sekali. Pengakuan Hartono ini membuat Tiara terharu hingga menangis. Ia merasa tersentuh dengan perjuangan Hartono mencari nafkah.

"Di usia senjanya msh hrs bertaruh nyawa menembus Jakarta bermodal motor Honda Astrea 1997, jaket tipis dan sandal jepit, demi uang yg ga seberapa guna hidupi satu istri dan tiga anak yg msh SMP dan SMA," tulis Tiara.

Melalui unggahannya ini, Tiara ingin mempromosikan jasa Hartono. Ia bahkan membagikan nomor telepon pria ini agar penumpang bisa menghubungi secara langsung.

"P.S.: Teman2 di Jakarta yg butuh ojek/kurir, sesekali berbagi rezeki ke Pak Hartono, yuk. Nomor beliau: 085103816912.
Memang lebih ribet ketimbang pesan ojek online yg praktis, tapi aku janji tiada balasan kebaikan dr kebaikan itu sendiri."

Unggahan Tiara ini menuai banyak komentar netizen.

@ilhamyudhis24: "Orang baik akan di balas dengan kebaikan. Aamiin."

@adysdays: "Ya Allah, kasih lebih bab bapak nya, ga bakalan rugi, ya allah, aku hdk banar ketemu org2 kyini, bukan yg minta2 gitu."

@anggiie90: "Kak, ini di GI bukan? Bapaknya pernah nawarin aku dengan kalimat "neng, ayo saya antar, kalau dekat 5 ribu aja" Aku langsung cancel grab aku, karena bapak nya lebih butuh."

Salut dengan aksi Tiara, semoga jadi pelajaran bagi kita ya. Bagi kamu yang ingin menggunakan jasa Hartono, bisa coba menghubungi nomor teleponnya langsung. Semoga driver ojek ini diberi kesehatan dan dilancarkan rezekinya, ya
SHARE ARTIKEL