Nggak Faham Sih Makanya Jadi Beban, Punya Istri Cerewet Itu Enak 3 Kelebihan Ini Pasti Semua Bunda Setuju, Para Istri Boleh Share

Penulis Penulis | Ditayangkan 19 Aug 2017
Nggak Faham Sih Makanya Jadi Beban, Punya Istri Cerewet Itu Enak 3 Kelebihan Ini Pasti Semua Bunda Setuju, Para Istri Boleh Share

SUAMI PERLU PAHAM ISI HATI ISTRI YANG PUNYA SIFAT CEREWET


Istri cerewet itu wajar sebenarnya... kalau suami yang cerewet baru agak aneh, karena sudah kodratnya wanita suka bercerita, suka ingin tahu/kepo, dan juga suka berbicara.

Akan tetapi, sering kali suami kurang paham isi hati seorang istri yang punya sifat 'cerewet'. Ini lho yang biasanya ada di hati para Nyonya:

Istri cerewet itu wajar sebenarnya... kalau suami yang cerewet baru agak aneh, karena sudah kodratnya wanita suka bercerita, suka ingin tahu atau kepo, dan juga suka berbicara seperti yang dikutip dari majalahummi.

Akan tetapi, sering kali suami kurang paham isi hati seorang istri yang punya sifat 'cerewet'. Ini lho yang biasanya ada di hati para Nyonya:

1. Semakin cerewet, semakin besar perhatian

Kalau istri cerewet dan mengomentari banyak hal, artinya ia perhatian pada Anda. Senyum dan bersyukurlah.

"Mas, celanamu kelihatan lecek tuh. Waduh... motormu kok nggak dicuci-cuci sih. Jangan lupa makan siang tepat waktu ya Mas. Bilang Bosmu jangan keseringan nyuruh lembur. Btw, shalat Jumat gak tadi?"

Semakin cerewet, berarti semakin banyak hal yang ia perhatikan tentang Anda. Tiru saja sikap Umar bin Khatthab yang memilih diam dan mendengarkan keluhan atau cerewetan istrinya.

2. Jika ia diam, tanda sedang marah atau badmood

Kalau biasanya istri super cerewet eh tiba-tiba jadi kalem, jangan malah senang... itu bukan pertanda baik.

Bisa jadi ia sedang sakit, tenggorokannya radang misalnya. Atau sedang ngambek & kecewa pada Anda. Atau bisa jadi ia sudah dapat teman curhat yang lebih sabar daripada Anda.

Coba pancing agar ia bercerita. Kalau ia sudah mulai cerita panjang lebar lagi, Anda boleh lega. Berarti sudah kembali normal.

BACA JUGA:  "Alhmdulillah pak ustadz anak saya bsok mau aqikahan usianya 1,5 bulan dan yg ditegal bulan besok 1 tahun" Rasanya Seperti Tersambar Petir Baca Sms Di Hp Suami

3. Butuh didengarkan

Istri cerewet biasanya bukan butuh solusi, melainkan ingin didengar dan diperhatikan. Jadi kalau ia sedang curcol, Anda cukup berkata "Trus gimana?" dengan ekspresi memperhatikan. Dia akan bercerita lebih panjang lagi dan menganggap Anda suami yang perhatian.

Jangan langsung dipotong, "Kamu tuh ngeluh terus..." atau "Masalah seperti itu saja kok diributkan..." Dia akan merasa kecewa.

Kalau mau memberi solusi, setidaknya biarkan ia lega bercerita terlebih dulu, in syaa Allah ia akan mau gantian mendengarkan solusi dari anda.
SHARE ARTIKEL