Kepergok Mencuri Solar, Remaja Ini Dibakar Oleh Temannya Sendiri Sampai Mengakibatkan Luka yang Serius

Penulis Unknown | Ditayangkan 09 Aug 2017


dikutip dari kompas.com,  salah satu remasja yang masih berusia 14 tahun itu dibakar temannya sendiri karena telah memergoki temannya itu sedang mencuri solar. Saat ini korban sedang menjalani operasi untuk membersihkan luka bakarnya di RSUD Genteng, Rabu (9/8/2017).

Memang bahaya kalau tidak segera ditangani, akan semakin parah luka yang di alami.Pelaku sendiri adalah salah satu temannya sendiri yang tega melakukan hal yang sekeji itu.

Kepergok Mencuri Solar, Remaja Ini Dibakar Oleh Temannya Sendiri Sampai Mengakibatkan Luka yang Serius
Kompas.com

"Luka bakarnya sekitar 20 persen dan sudah 10 hari lebih jadi muncul kerak dan nanah karena perawatannya seadanya. Yang luka bagian perut hingga paha.

Dalam sebuah hadits, Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda

بِحَسْبِ امْرِئٍ مِنَ الشَّرِّ أَنْ يَحْقِرَ أَخَاهُ الْمُسْلِمَ

“Cukuplah seseorang berbuat keburukan jika dia merendahkan saudaranya sesama muslim.” (HR. Muslim).

Baca Juga :Tubuh Pria Ini Tinggal Tulang Dibalut Kulit, Gara-Gara Minuman Ini, Hati-hati!

Menurut dr Sutrisno, butuh waktu sekitar 2 minggu untuk pulih. Setelah itu, dia tetap harus dalam pengawasan petugas kesehatan.

"Nanti jika sudah pulang, kami akan mengajari ibunya bagaimana merawat luka tapi kalau ibunya tidak mengerti kami akan meminta orang-orang sekitar untuk membantu. Pokoknya harus ditangani khusus jangan sampai infeksi dan bernanah lagi," ungkapnya.

JS yang masih bocah harus mengalami keadaan yang seperti itu. Gara-gara memergok temannya yang sedang mencuri solar milik nelayan.Merasa takut, R lalu menyiram js dengan solar lalu menyuluti dengan api.

Habis bakar si js, R langsung lari dan hilang entah kemana.Lalu js langsung dibawa ke puskesmas.

"Sehari-hari, Karni bekerja sebagai pemulung dan tidak memiliki KTP Banyuwangi. Bukan hanya KTP, Karni dan anak-anaknya tidak tercatat dalam administrasi kependudukan, ujar ibu js."

Baca Juga :Jurnalis NET Dipukul & Diludahi saat Meliput Mini Cooper Kebanjiran di Kemang


SHARE ARTIKEL