Istri Jangan Cuma "Halah Nggak Apa-apa", Ini Tandanya Suami Telah Mendua

Penulis Unknown | Ditayangkan 19 Jun 2017

Istri Jangan Cuma

Ketika suami mulai berubah, masa iya sebagai istri hanya diam saja? Bukannya berlebihan, tapi apa salahnya curiga?

Dalam setiap pernikahan, ada sebuah masa di mana pasangan akan mengalami periode kejenuhan yang membuat hubungan menjadi pasang surut. Dirimu dan pasangan tentu akan melewati masa seperti roda berputar, dengan kebahagiaan, kejayaan, pertengkaran, kesedihan, bahkan kejenuhan. Memang, perjalanan memupuk pernikahan bahagia tidak selalu mudah. Hidup bersama dengan orang yang sama selama bertahun-tahun, tentu kejenuhan akan muncul.

Also read : Ketika Pemuda Meminta Ustadz untuk Mencarikan Jodoh, yang Terjadi Malah Seperti Ini

Sampai pada suatu titik, rasa khawatir itu muncul ketika pacarmu seakan memberi jarak yang kentara di antara kalian. Dia yang dulu selalu tiap saat ada untukmu, kini seakan perlahan menjauh. Sibuk jadi alasan klasik yang terdengar hambar di telingamu. Dalam hatimu ada ragu, benarkah dia sibuk dengan urusan pekerjaannya? Atau jangan-jangan karena alasan lain?

Biar keraguan tak membuat hatimu makin tak tenang, lebih baik kamu mulai peka terhadap tanda-tanda ini.

1. Jarang berbicara

Istri Jangan Cuma

Jika istri menanyakan sesuatu, dia hanya akan menjawab seperlunya. Dia akan mengurangi interaksi berkomunikasi denganmu. Dia memilih berbicara jika ada sesuatu yang penting saja yang ingin disampaikan pada dirimu misalnya. Selebihnya, dia akan memilih untuk diam dan sibuk dengan dunianya sendiri.

Padahal jika ditelisik dari beberapa lama ketika kalian telah menikah, dia adalah orang yang terbuka dan berbicara tak seirit sekarang. Jika memang benar, bisa jadi ada permasalahan yang dia hadapi sehingga perlu pembicaraan kedua belah pihak, atau jika tidak ada wanita lain yang tengah ia lamunkan sehingga tak jarang untuk diam.

2. Emosi berlebih

Istri Jangan Cuma

Hanya sedikit mengajaknya berbicara, ia sudah langsung emosi. Bagaimana bisa mengutarakan isi hatimu? Baru mengutarakan sesuatu yang mengganjal di hati, bisa-bisa ia akan berbalik marah karena merasa dituduh tidak becus oleh sang istri. Semua tindakan yang dirimu lakukan, salah di matanya, menyinggung perasaannya hingga membuatnya marah dan ia tidak ragu untuk berbalik menyalahkanmu.

3. Seakan ingin menghilang

Istri Jangan Cuma

Sesekali sulit dihubungi karena alasan baterai telepon genggam yang habis, atau meeting dengan atasan, atau tidak ada signal, bisa saja seorang istri mentolerirnya. Namun jika berkali-kali, hal ini patut dicurigai.

Apalagi jika sampai pulang terlambat atau tidak pulang karena seribu satu alasan. Jika sampai ada alasan klasik seperti ini dimana menjadikan pekerjaan sebagai cara untuk membuat istri tidak banyak bertanya macam-macam. Bukan hanya sekali bunda, tapi berkali-kali.

4. Benda keramat

Istri Jangan Cuma

Hal keramat yang akan selalu dijaganya ketika di rumah adalah gadget. Sebaik mungkin dia akan menyembunyikan gadgetnya dari jangkauanmu. Dia mungkin selalu membawanya ke mana-mana, atau mungkin mematikannya demi alasan kenyamanan bersama keluarga namun tidak tahan untuk selalu mengintipnya setiap saat.


Also read : Jika Dirimu Sudah Dewasa, Jangan Sampai Nasihat Rasulullah untuk Anak Kecil Ini Engkau Sepelekan!

5. Pantangan tidur

Istri Jangan Cuma

Dia akan lebih sering di luar kamar dengan alasan lembur dan pada akhirnya lebih memilih tidur di sofa ketimbang tidur bersama Anda di kamar. Mungkin terdengar tidak mungkin, apalagi jika memang dia pintar menyembunyikan kegelisahannya. Sehingga bisa jadi dia tetap tidur berdua, namun lebih menjaga jarak tak seperti biasanya.

6. Tak ada api yang menyala

Istri Jangan Cuma

Jika telah mendua, dia tidak akan lagi melihatmu sebagai sosok yang membuatnya bergairah. Bahkan walau ia bercinta denganmu, tetap saja gairah yang dulu dirimu dan dia rasakan telah hilang. Seorang istri pun akan dengan mudah merasakannya.

Jika pasanganmu mulai menunjukan perubahan sikap seperti di atas, sebaiknya tidak tinggal diam dan menunggu sebuah perubahan yang baik terjadi pada kalian. Mulailah bertindak! Bicarakan hal ini dari hati ke hati, atau minta bantuan seseorang yang profesional.

Bukannya untuk memberikan rasa tak nyaman kepada seorang istri. Akan tetapi, lebih baik teliti lagi dan pahami bagaimana keseharian pria yang memang telah berjanji untuk membahagiakanmu itu. Serta perbaiki dirimu agar dia tak mampu berpaling, bukan hanya dari penampilan saja, namun juga dari hati dan perilaku.
SHARE ARTIKEL