Karena Sukses Bukan Soal Harta dan Tahta Saja, Inilah 8 Ciri Orang Sukses Sebenarnya!

Penulis Unknown | Ditayangkan 15 May 2017

Karena Sukses Bukan Soal Harta dan Tahta Saja, Inilah 8 Ciri Orang Sukses Sebenarnya!

Siapa sih yang tak ingin sukses? Mulai dari anak-anak kita sudah dididik untuk menjadi yang terbaik dan bermimpi untuk berusaha mengejar cita-cita yang kita kehendaki. Ketika dalam proses tersebut, pastilah sudah banyak hal yang kita lalui, sehingga bisa jadi keinginan untuk sukses semakin membara.

Akan tetapi, kebanyakan kita memahami bahwa ukuran dari kesuksesan adalah memiliki banyak uang alias kaya raya. Tentu memiliki banyak uang bukanlah sebuah keburukan. Tapi mencintai uang lebih dari segalanya dapat membawa dampak buruk.

Baca juga : Awalnya Praktek Nikah di Sekolah, Eh Sekarang Malah Jadi Sah! Kebayang Gak Sih?

Tapi apakah benar ukuran dari kesuksesan adalah uang? Belum tentu juga, karena begitu banyak orang kaya yang tidak bahagia dan hidupnya tidak berarti. Kita bisa memiliki uang, kekayaan, kekuasaan, dan status namun tidak bahagia. Karena memiliki semua itu tidak sama dengan kesuksesan.

Sebab kesuksesan yang sejati adalah memahami esensi hidup, lebih dari sekadar menghasilkan uang. Seperti apa kesuksesan yang sebenarnya itu? Dalam buku 20 Pelajaran Hidup yang Berharga, karya Hal Urban, disebutkan bahwa orang sukses itu adalah:

1. Memahami Perbedaan Antara Bertahan Hidup dan Hidup Itu Sendiri


Mereka selalu berupaya untuk menghasilkan yang terbaik dalam hidup dengan memberikan yang terbaik pula dalam kehidupan mereka. Artinya mereka menuai apa yang ditanamnya.

2. Menerima Hidup Apa Adanya


Orang sukses tidak mengeluh akan segala kesulitan dan tantangan, namun berupaya untuk menerima dan beradaptasi akan kenyataan.

3. Memiliki Standar Tinggi Dalam Berperilaku


Mereka memegang prinsip yang baik dalam karakternya. Misalnya kejujuran, kebajikan, kerendahan hati, dan kemurahan hati. Dan mereka melakukannya secara konsisten.

4. Tidak Hanya Berpikir, Namun Juga Bertindak


Orang sukses adalah pekerja keras. Mereka tidak ingin menyia-nyiakan waktu. Sehingga mereka tidak terjebak pada rutinitas yang membosankan ataupun terlalu sibuk mencari pengalaman baru.

5. Mengembangkan dan Mempertahankan Sikap Positif


Orang sukses mencari hal yang baik dalam diri orang lain dan dari dunia ini. Mereka melihat kehidupan sebagai rangkaian kesempatan dan kemungkinan untuk berkembang.

Karena Sukses Bukan Soal Harta dan Tahta Saja, Inilah 8 Ciri Orang Sukses Sebenarnya!

Baca juga : Jangan Mudah Menyamaratakan, Bencilah Perbuatannya Jangan Benci Orangnya!

6. Berkeinginan Kuat Untuk Belajar


Ia mau belajar tentang kehidupan, dunia, dan diri mereka sendiri. Belajar adalah kegembiraan, bukan beban. Bagi mereka belajar adalah cara untuk mengembangkan dan menyempurnakan diri.

7. Membina Hubungan Baik Dengan Orang Lain


Mereka peka terhadap perasaan dan kebutuhan orang lain. Penuh tenggang rasa dan hormat kepada orang lain.

8. Memiliki Tujuan Hidup yang Terarah


Orang sukses menetapkan sasarannya kemudian mengatur langkah untuk mencapainya. Dalam proses mencapai tujuan itu, mereka menerima dan menikmati setiap tantangan.

Marilah kita berhenti dan merenung sejenak. Sudahkah kita sukses? Apa yang sudah kita pahami hari ini untuk kesuksesan kita? Yuk berubah mnejadi pribadi yang lebih baik lagi mulai sekarang.
SHARE ARTIKEL