Selain Tidak Berbakti Kepada Suami, 5 Perbuatan Wanita Sangat Dilaknat Allah

Penulis Dzikir Pikir | Ditayangkan 25 Apr 2017

Selain Tidak Berbakti Kepada Suami, 5 Perbuatan Wanita Sangat Dilaknat Allah
makasar.tribunnews.com

Tentunya seorang istri harus menaati perintah suami dan berbakti kepada suami selagi berada dalam jalur syar'i. Beberapa hal tentang perilaku istri kepada suami yang dilaknat Allah adalah sebagai berikut,

Istri yang Menolak Ajakan Suaminya Untuk Bērhūbungan Iñtim

“Apabila suami mengajak istrinya ke tempat tidurnya lalu istri enggan sehingga suami marah pada malam harinya, malaikat melaknat sang istri sampai waktu subuh.” (HR. Bukhari: 11/14)

“Apabila seorang suami mengajak istrinya untuk berkumpul, hendaknya wanita itu mendatanginya sekalipun dia berada di dapur.” (HR. Tirmidzi: 4/387, Shahih)

Istri yang Tidak Mensyukuri Kebaikan Suaminya

Thalhah bin Ubaidillah ra. mendengar Rasulullah SAW bersabda: “Wanita yang berkata kepada suaminya, “Aku tidak melihat kebaikanmu sama sekali, melainkan Allah Swt. memutuskan-rahmatnya kepadanya pada hari kiamat” “Rasulullah SAW. juga bersabda: “Sesungguhnya Allah tidak mau memandang wanita (istri) yang tidak mau bersyukur kepada suaminya,padahal dia masih membutuhkannya,”

Istri yang Meminta Cerai Tanpa Alasan Syar’ie

“Wanita yang meminta suaminya untuk menalak tanpa ada alasan yang mendesak, maka haram baginya bau surga, (HR. Ibnu Hibban, dan Al-Hakim dari Thazauban budak Rasulullah SAW)

Baca Juga: 4 Hal dalam Rumah Tangga yang Jangan Sampai Diceritakan ke Teman

Kemudian ada beberapa lagi kriteria wanita yang dilaknat Allah. Dikutip dari muslimahcorner, dalam shahih Muslim disebutkan riwayat dari sahabat Abdullah bin Mas’ud, Ia berkata:

“Allah mengutuk wanita-wanita pembuat tato dan wanita-wanita yang minta dibuatkan tato, wanita-wanita yang mencukur rambut wajah (bulu alis, dsb) dan wanita-wanita yang minta dihilangkan rambut wajahnya serta wanita-wanita yang merenggangkan gigi demi kecantikan yang merubah ciptaan Allah.”

Dari hadits tersebut kita bisa mengetahui beberapa wanita yang perbuatannya yang dilaknat Allah SWT. Sebaiknya buat kamu para kaum hawa dibaca artikel ini, semoga kita selalu terhindar dari laknatullah.

Jika Allah sudah melaknat kita, sudah dipastikan kita tidak akan pernah mencium bau surga. Berikut penjelasan hadist di atas.

1. Wanita Pembuat Tato dan yang Minta Dibuatkan Tato
Selain Tidak Berbakti Kepada Suami, 5 Perbuatan Wanita Sangat Dilaknat Allah
islamidia.com

Zaman sekarang rasanya tato bukan lagi dominasi para mafia atau preman, bahkan banyak wanita yang membuat tato di sekujur tubuhnya tanpa mengetahui bahwa Islam melarang hal ini dan bahkan Allah sangat keras melaknat perbuatan yang sebenarnya amat merusak tubuh ini.

2. Wanita yang Merenggangkan Giginya Hanya Demi Kecantikan
Definisi Alfalj (pangur gigi) yaitu menjauhkan jarak antara gigi atas dengan gigi bawah. Biasanya dilakukan oleh orang tua yang usianya sudah lanjut, dilakukan untuk bisa tetap awet muda serta’ memperindah gigi, sebab tonjolan yang lembut pada gigi itu hanya milik anak kecil saja.

Jika wanita sudah berusia senja maka tonjolan-tonjolan gigi itu akan mengeras, lalu dilembutkan (dipangur) dengan alat pelembut agar kelihatan indah dan muda. Ini dinamakan juga dengan Al-Wasyr.

3. Wanita yang Menyambung Rambut dan Minta Disambung Rambutnya
Diriwayatkan dari ‘Aisyah: “Seorang perempuan Anshar telah kawin, dan sesungguhnya dia sakit sehingga gugurlah rambutnya, kemudian keluarganya bermaksud untuk menyambung rambutnya, tetapi sebelumnya mereka bertanya dulu kepada Nabi, maka jawab Nabi: Allah melaknat perempuan yang menyambung rambut dan yang minta disambung rambutnya.” (HR. Bukhari 5934)

Demikianlah beberapa perbuatan wanita yang mendapat kebencian dan laknat Allah, semoga kita bisa menjadi wanita taat yang terjauh dari sifat suka mengubah ciptaan Allah dan melanggar laranganNya yang penuh dengan hikmah. (ummi-online)

4. Wanita yang Memperlihatkan Auratnya Pada Lelaki Lain
Rasulullah bersabda :
“Wanita yang melepas pakaiannya di luar rumahnya, yaitu memperlihatkan tubuhnya pada lelaki lain, maka Allah akan membedah tutup tubuhnya ”(HR. Imam Ahmad, Thabrani, Ibnu Majah, Al Hakim,dan Al Baihaqi)

5. Wanita yang Mencukur Rambut Wajah (Alis Mata, dan Lainnya) dan yang Meminta Untuk Dicukur Rambut Wajahnya
Imam Nawawi mengatakan:

“Dan perbuatan ini (mencukur bulu/rambut yang tumbuh di wajah) kecuali apabila tumbuh diwajah wanita kumis dan jenggot maka tidak haram untuk menghilangkannya bahkan mustahabb” kemudian beliau menambahkan :”bahwasanya larangan itu tertuju pada bulu alis dan apa yang dipinggir wajah (dekat telinga)“ (syarah An-Nawawi ‘ala muslim 14/106)

Semoga dengan artikel ini, buat kamu para wanita sebaiknya jaga diri kamu dengan baik-baik.
SHARE ARTIKEL