Lagi Nge-Tren, Jangan Sampai Kenakan Hijab Punuk Unta. Dosanya Tak Hingga!

Penulis Unknown | Ditayangkan 17 Apr 2017
Di era modern ini, banyak sekali model-model hijab. Mulai yang syari hingga style masa kini. Bahkan ramalan yang berada dalam Al-Quran pun sudah terjadi. Yakni hijab dengan model punuk unta yang sangat dilarang.

Lagi Nge-Tren, Jangan Sampai Kenakan Hijab Punuk Unta. Dosanya Tak Hingga!

BACA JUGA: Muslimah Kenakan Kerudung Syar'i, Pasti Rasakan 10 'Kebesaran' Ini

Dikutip dari ruangmuslimah, Rasulullah shallallahu ’alaihi wa sallam bersabda,

( صنفان من أهل النار لم أرهما قوم معهم سياط كأذناب البقر يضربون بها الناس ونساء كاسيات عاريات مائلات مميلات رؤوسهن كأسنمة البخت المائلة لايدخلن الجنة ولا يجدن ريحها وان ريحها لتوجد من مسيرة كذاوكذا )
رواه أحمد ومسلم في الصحيح .

“Ada dua golongan penduduk neraka yang belum aku melihat keduanya yaitu kaum yang membawa cemeti seperti ekor sapi untuk mencambuk manusia (maksudnya penguasa yang dzalim), dan perempuan-perempuan yang berpakaian tapi telanjang, cenderung kepada kemaksiatan dan membuat orang lain juga cenderung kepada kemaksiatan. Kepala-kepala mereka seperti punuk-punuk unta yang berlenggak-lenggok. Mereka tidak masuk surga dan tidak mencium bau wanginya. Padahal bau wangi surga itu tercium dari jarak perjalanan sekian dan sekian waktu (jarak jauh sekali),” (HR. Muslim dan yang lain).

Maksud dari hadits “kepala mereka seperti punuk unta,” adalah wanita yang menguncir atau menggulung rambutnya sehingga tampak sebuah benjolan di bagian belakang kepala dan tampak dari balik hijabnya.

Begitu besarnya ancaman bagi setiap wanita yang menonjolkan rambut yang tersembunyi dibalik hijabnya. Bahkan dikisahkan mereka tidak dapat mencium bau wangi surga, padahal bau surga dapat tercium meski jaraknya begitu jauh.

Apabila telah ada ketetapan dari Allah baik berupa perintah atau pun larangan, maka seorang mukmin tidak perlu berpikir-pikir lagi atau mencari alternatif yang lain. Terima dengan sepenuh hati terhadap apa yang ditetapkan Allah tersebut dalam segala permasalahan hidup.

Allah subhanahu wa ta’ala berfirman, “Dan tidakkah patut bagi laki-laki yang mu’min dan tidak (pula) bagi perempuan yang mu’min, apabila Allah dan Rasul-Nya telah menetapkan suatu ketetapan, akan ada bagi mereka pilihan (yang lain) tentang urusan mereka. Dan barang siapa mendurhakai Allah dan Rasul-Nya, maka sungguhlah dia telah sesat, sesat yang nyata,” (QS. Al-Ahzab: 36)

Allah subhanahu w ta’ala juga berfirman, “Sesungguhnya orang-orang yang beriman hanyalah orang-orang yang beriman kepada Allah dan Rasul-Nya kemudian mereka tidak ragu-ragu,” (QS. Al Hujaraat: 15).

Inti dari larangan dalam hadits tersebut diatas adalah bertabarruj, yaitu keluar rumah dengan berdandan yang melanggar aturan syari’at dan berjilbab yang tidak benar sebagaimana firman Allah, “Dan hendaklah kamu tetap di rumahmu dan janganlah kamu (bertabarruj) berhias dan bertingkah laku seperti orang-orang Jahiliyah yang dahulu,” (QS. Al-Ahzaab: 33).

Jelas sekali jika ternyata semua itu benar adanya dan sudah banyak terjadi. Yang terpenting, wanita berhijab saja bisa tidak masuk surga, apalagi yang tidak melakukannya?
SHARE ARTIKEL