Inilah 7 Alasan Mengapa Disetiap Rencanamu Wajib Melibatkan Allah

Penulis Penulis | Ditayangkan 03 Apr 2017

Manusia hidup memiliki tujuan, mimpi, cita-cita dan keinginannya. Rencana demi rencana pastinya sudah kita pikirkan sebelumnya.

Inilah 7 Alasan Mengapa Disetiap Rencanamu Wajib Melibatkan Allah

Namun, seringkali kita lupa melibatkan Tuhan dalam setiap rencana dan usaha kita. Hal ini membuat kita menjadi pribadi yang egois dan terlalu percaya diri pada kemampuan dan kehebatan kita sendiri. Kita sering tidak sadar bahwa sebagai manusia kita memiliki keterbatasan dan kelemahan, dan membutuhkan campur tangan Tuhan untuk menyempurnakannya.

Melibatkan Tuhan dalam semua rencana hidup kita berarti kita terbuka terhadap Tuhan untuk berkuasa menolong dan menunjukkan jalan yang terbaik bagi setiap rencana kita.

Mengapa kita harus melibatkan Tuhan dalam setiap rencana-rencana kita?

1. Tidak ada manusia yang tahu secara pasti apa yang bisa terjadi atas hari depannya

Jangankan tahu apa yang akan terjadi di masa depan, apa yang terjadi hari esok pun kita tidak tahu. Tuhan menginginkan kita senantiasa rendah hati sehebat apapun kita. Kita seringkali berencana besok kita akan melakukan ini dan itu, pergi ke tempat itu, bekerja dan mendapat untung sebanyak-banyaknya. Padahal kita tidak tahu apa yang akan terjadi malam ini. Bisa saja apa yang telah kita rencanakan untuk besok tidak dapat kita realisasikan karena kondisi kita yang tidak memungkinkan.

2. Karena waktu tidak bisa diulang

Kita bisa berencana untuk hari esok, tetapi bagaimana dengan waktu yang sudah kita lalui tanpa campur tangan Tuhan? Apakah kita hanya bisa menyesal? Tidak ada gunanya bukan? Jadi gunakanlah hari-hari ini dengan sebaik-baiknya termasuk dalam membuat rencana-rencana hidup kita.

3. Kita membutuhkan kekuatan, bimbingan dan ridho dari Tuhan

Sebelum melakukan sesuatu, kita perlu bertanya kepada Tuhan apa yang menjadi kehendak-Nya. Jika Tuhan berkenan kita melakukan sesuatu,Tuhan pasti akan memberikan kita kekuatan dan arahan yang baik.

ARTIKEL PILIHAN : Oh Ibu, Aku Semakin Malu "Ibuku luar biasa, dia sangat berbeda denganku"

4. Hidup kita adalah milik Tuhan dan Tuhan Maha Mengetahui yang terbaik

Tuhan adalah pemilik dan penguasa dunia ini termasuk hidup kita. Kehidupan yang kita miliki adalah anugerah. Kita harus menggunakan hidup ini dengan penuh tanggung jawab dan kepercayaan yang penuh kepada-Nya.

5. Keberhasilan kita ditentukan dengan bagaimana cara kita menyerahkan diri kepada-Nya

Kepintaran, kecerdasan, kemampuan dan usaha kita akan menjadi bermakna dengan campur tangan Tuhan. Bawa setiap permohanan kita kepada Tuhan, kedamaian itu dapat kita rasakan. Kita tidak perlu ragu lagi, Tuhan akan mendengar setiap seruan dan permohonan kita.

6. Rencana matang bukan jaminan kesuksesan karena Tuhan yang memiliki kuasa untuk menentukannya

Terkadang rencana kita tidak sejalan dengan keinginan kita. Kita berpikir Tuhan tidak berada dipihak kita. Jika rencana Anda gagal, jangan marah dan kecewa kepada-Nya. Percayalah, setiap rancangan Tuhan itu jauh lebih indah dan terbaik buat kita.

BACA JUGA: "Kami Lepaskannya Menjadi Penjagamu" Tapi Sekarang Kau "Menantu" Lupa Menjengukku

7. Kita tidak tahu sampai kapan kita hidup

Umur manusia di tangan Tuhan. Walaupun kita sudah berencana sebaik mungkin, belum tentu besok kita masih diberi kesempatan untuk menikmati hidup ini lagi.

Libatkan Tuhan dalam segala hal, baik dalam kehidupan dan pernikahan Anda. Niscaya, Tuhan akan memberikan yang terbaik bagi kita.
SHARE ARTIKEL