Hai Para Penghina Ulama, Ini 3 Azab yang Bakal Kalian Terima Kelak!

Penulis Unknown | Ditayangkan 05 Apr 2017

Di jaman sekarang ini, banyak yang tidak percaya dengan ulama kata-kata dan ajaran para ulama besar. Bahkan mereka tak segan-segan menghina mereka. Padahal tugas ulama di dunia, menurut suatu hadist merupakan ‘delegasi’ Allah SWT di muka bumi atas makhluknya.

Hai Para Penghina Ulama, Ini 3 Azab yang Bakal Kalian Terima Kelak!
Hanya ilustrasi
MUSLIM WAJIB BACA: Umat Islam Tidak Percaya & Menghina Ulama, Maka Hidupmu Tidak Barokah!

Sebenarnya, para ulama itulah yang mewarisi ilmu dari para Nabi. Oleh karena itu, jika seseorang sudah lari menjauhi bahkan menghina ulama, maka jangan kaget jika 3 adzab ini menimpa mereka. Seperti dalam hadist.

سَيَأْتِيْ زَمَانٌ عَلَى اُمَّتِيْ يَفِرُّوْنَ مِنَ الْعُلَمَاءِ وَالْفُقَهَاءِ فَيَبْتَلِيْهِم اللهُتَعَالَى بِثَلاَثِ بَلِيَّاتٍ:

Akan datang kepada umatku suatu masa dimana mereka lari menjauhi ulama’ dan fuqoha’ (ahli fiqih), maka Allah menurunkan tiga bala’ untuk mereka.

Pertama⠀

اُوْلاَهَا يَرْفَعُ بَرَكَةَ مِنْ كَسْبِهِم

Allah menghilangkan barokah dari usaha mereka

Benarkah saat ini mencari harta yang barokah sulit? Kalau tidak benar kenapa para konglomerat nakal, para pejabat korup yang sudah berharta trilyunan masih gila harta, masih memakan harta rakyat? Jawabnya Karena hartanya sudah tidak barokah. Hasil usaha yang tidak barokah pasti membawa dampak negatif, bila dimakan tidak menambah kenyang tapi malah kurang dan semakin rakus.

Makanan yang masuk menyebabkan tubuh malas beribadah, dan kebanyakan berakhir menjadi suatu penyakit. Harta yang tidak barokah bila digunakan untuk biaya pendidikan anak bukannya menjadikan anak semakin baik melainkan malah menjadi semakin buruk, digunakan berfoya-foya, zina, narkoba, setidaknya menyebabkan anak berani terhadap orang tua. Lantas jika ingin selamat dari harta yang tidak barokah jalan satu-satunya adalah mendekat pada para ulama’.

Kedua⠀

وَالثَّانِيَةُ يُسَلِّطُ اللهُ تَعَالَى عَلَيْهِمْ سُلْطَانًا ظَالِمًا

Allah mengangkat penguasa untuk mereka, penguasa yang dlolim.

Akibat jauh dari para ulama’, banyak diantara kita memilih pemimpin, pejabat, anggota dewan bukan lagi atas dasar kemampuannya berbuat adil tetapi karena ketenarannya, atau karena obral janjinya, atau karena obral hartanya.

Ketiga⠀

وَالثَّالِثَةُ يَخْرُج. ُ مِنَ الدُّنْيَا بِغَيْرِ اِيْمَانٍ

Mereka keluar dari dunia (mati) dalam keadaan tanpa iman. Dengan kata lain Su’ul Khatimah. Dan inilah Azab yang paling ditakutkan, naudzu billahi min dzalik.

Jika hal ini terjadi maka kesengsaraan yang dialami bukan tahunan melainkan kekal selama-lamanya disiksa di api neraka. Naudzubillah.. Namun, sebagai umat yang berakal, kita pun juga tidak boleh tertipu dan dengan mudahnya percaya dengan seseorang yang mengaku ulama. Tapi ajaran yang disampaikan justru melengkar jauh dari agama islam.
SHARE ARTIKEL