Fariq Naik Putra Dr. Zakir Naik yang Bakal Menjadi Penerusnya

Penulis Penulis | Ditayangkan 05 Apr 2017

Fariq Naik Putra Dr. Zakir Naik yang Bakal Menjadi Penerusnya


Siapa yang tak kenal Dr Zakir Naik?. Pemilik nama lengkap Dr Zakir Abdul Karim Naik ini saat ini hampir dikenal bukan saja oleh umat Islam, tetapi juga kalangan di luar Islam di seluruh dunia. Video ceramahnya telah ditonton jutaan manusia dari seluruh penjuru negara.

Mubaligh kelahiran 18 Oktober 1965 asal Mumbai, India ini, kini dikenal sebagai mubaligh dan cendekiawan Muslim dalam bidang perbandingan agama. Atas prestasi-prestasinya dalam dakwah Islam, Kerajaan Saudi Arabia pada 01 Maret 2015 lalu, menganugerahi Zakir Naik penghargaan King Faisal International Prize (KFIP).

Zakir Naik memang dikelilingi orang-orang hebat dari kalangan keluarganya. Di antaranya adalah sang istri, Farhat Naik, dan salah satu putranya, Fariq Zakir Naik.

Farhat Naik, bukanlah sekadar seorang istri dan ibu dari putra-putrinya. Seperti suaminya, ia juga seorang daiyah yang berpengalaman dalam mendakwahkan Islam di kalangan perempuan.

Ibu dari tiga orang anak, satu lai-laki dan dua perempuan ini, telah mengisi diskusi publik dalam bahasa Inggris dan Urdu khusus untuk kalangan perempuan di berbagai negara dari berbagai benua di dunia. Di antaranya, Farhat pernah berdakwah di Inggris, Amerika Serikat, Kanada, Bahrain, UAE, Arab Saudi, Malaysia, Sri Lanka, Trinidad, Tobago, Maladewa, Mauritius, Ghana, dan Gambia. Di negaranya, India, Farhat menyampaikan ceramah rutin.

ARTIKEL PILIHAN: Dokter Asal Mesir Ini Ungkap Rahasia Dalam Al Qur’an Yang Bisa Kembalikan Penglihatan 99%

Farhat Naik memperoleh gelar masternya (M.Com) dari University of Poona, India. Sebelum menikah, ia mengajar di Poona College. Kini ia menjabat sebagai Presiden Ladies Wing Islamic Research Foundation, Mumbai. Selain berdakwah, ia juga menerapkan pendidikan Islam pada International Islamic School, Mumbai. Dia juga duta dari IRF Educational Trust, Mumbai.

Dalam dakwahnya, Farhat Naik menyampaikan ajaran Islam tentang perempuan dan praktiknya di seluruh dunia. Sebab perempuan telah menjadi setengah dari populasi manusia dunia serta memiliki peran penting bagi perubahan dunia. Menurutnya, pendidikan dan pemberdayaan para guru merupakan suatu keharusan sehingga akan menghasilkan generasi saleh. Dengan demikian akan tercipta warisan budaya Islami dan menghidupkan kembali As-Sunnah.

Selain istrinya, salah satu putra Zakir Naik yang sudah menampakkan keahliannya adalah seorang putranya, Fariq Zakir Naik (21). Ia telah menyelesaikan tingkat A-nya (Cambridge CIE UK), di Islamic International School & Junior College, Mumbai.

Fariq memiliki sejumlah keistimewaan. Pada usia 13 tahun, ia telah menjadi Hafizul Qur'an, sembari belajar di sekolah. Sejak usia delapan tahun, dalam perjalanan dakwah bersama sang ayah, ia juga menyampaikan ceramah singkat dalam bahasa Inggris dan Arab di depan ribuan orang di Chennai, Pune, Dubai, Italia, Trinidad dan kota-kota lain dari dunia. Pada 2003, di usianya yang masih sembilan tahun, Fariq telah menghadapi audiens lebih dari 50 ribu orang di Srinagar dan memiliki audiens yang lebih besar di Hyderabad pada 2006, di usianya yang ke-12 tahun dikutip dari khazanahislam.info .
SHARE ARTIKEL