Wanita Muslimah, Suamimu Akan Tambah Sayang Jika Kamu Mau Melakukan 8 Hal Sederhana Ini

 23 Mar 2017  Cang Karna
Wanita Muslimah, Suamimu Akan Tambah Sayang Jika Kamu Mau Melakukan 8 Hal Sederhana Ini

Banyak perempuan yang mengaku ingin masuk surga, ingin mendapatkan pahala berlimpah, ingin mendapat keridhoan Allah, tapi melupakan asset berharga yang dimilikinya  untuk memasuki syurga Allah, yakni keridhoan dan kebahagiaan suaminya.

 Berikut 8 hal sederhana yang bisa dilakukan istri untuk membahagiakan suami, insya Allah bermanfaat jika dipraktekkan:

1. Memberinya Kecupan Manis

Sesaat setelah bangun tidur, ketika menyuguhkan sarapan, ketika mengantar suami ke depan pintu untuk berangkat kerja, berikan kecupan manis di pipi, di dahi, atau minimal di tangan, jangan lupa sambil mendoakan agar suami selalu dalam perlindungan dan rahmat Allah, agar ia senantiasa lurus dalam niatnya untuk keluarga.

BACA JUGA : Suami Atau Istri Jatuh Cinta Lagi Kepada Orang Lain, Segera Lakukan 6 Hal Berikut Ini

2. Menyiapkan Makanan dan Minuman Kesukaannya di Lemari Es

Suami menyukai yoghurt? Buah mangga? Atau es teh manis? Siapkan selalu makanan dan minuman kesukaannya di lemari es, insya Allah suami akan merasa tenang ketika tengah malam perut keroncongan, atau sepulang kerja ingin ngemil.

3. Memijat Lehernya Saat Dia Lelah

Memijat leher suami di kala lelah sudah pasti akan membuat suami senang. Jangankan suami, kita pun senang kan kalau ada yang memijatkan di kala sedang capek.

4. Beri waktu untuk sendiri

Berbeda dengan perempuan, laki-laki selalu memerlukan waktu untuk sendiri. Pernah merasa kesal karena suami tak menghiraukan ‘kicauan’ kita? Atau ketika kita ngomong banyak tapi hanya ditanggapi dengan satu atau dua kata saja? Itu sebenarnya pertanda bahwa ia sedang tidak ingin  diganggu dan sedang membutuhkan waktu untuk sendirian.

Jika istri bisa memahami kebutuhan suami untuk memiliki waktu sendiri, dan mau bersabar memberikannya sesaat saja untuk ‘bertapa dalam gua’, insya Allah suami akan merasa lebih lega dan bahagia.

5. Beri waktu untuk sosialisasi

Selain membutuhkan waktu untuk sendirian, suami juga pasti membutuhkan waktu untuk bersosialisasi bersama teman-temannya, tanpa status sebagai seorang suami atau bapak.

Istri yang mengerti kebutuhan suami akan waktu bersosialisasi ini, insya Allah akan lebih membuat suami bahagia dibanding yang selalu nempel rapat pada suami di mana pun berada.

6. Sambutan yang manis

Sambutlah suami dengan senyuman termanis dan suara yang lembut setiap kali ia pulang kerja, maka kelelahan suami akan luntur seketika, dan ia akan mendapatkan kebahagiaan ‘Rumah ku Surgaku’.

7. Senantiasa tampil mewangi dan selalu cantik

Tampil cantik dan wangi adalah  keharusan jika ingin membahagiakan suami. Tidak perlu berlebihan, cukup mandi bersih, cuci rambut , menyikat gigi, menyemprotkan parfum, dan mengenakan pakaian rumah yang enak dipandang mata.

8. Izin pada suami 

Suami juga akan bahagia jika istrinya senantiasa meminta izin untuk urusan apapun, misalnya ketika istri akan bepergian keluar rumah, atau ketika istri ingin membeli suatu barang di luar belanja rutin.

Suami membutuhkan penghargaan sebagai seorang pemimpin rumah tangga, jadi dengan senantiasa meminta izin dan keridhoan suami, insya Allah akan menambah kebahagiaan dan kecintaan suami pada istri yang telah menghargainya.

KOMENTAR