Unik! Komunitas Ini Suntikkan Virus HIV Langsung Dalam Tubuhnya

Penulis Unknown | Ditayangkan 02 Mar 2017

HIV merupakan salah satu penayakit berbahaya dan sudah menewaskan banyak orang. Setiap orang pasti berharap agar dirinya terbebas dari penyakit ini. Namun tidak dengan lelaki ini.

Unik! Komunitas Ini Suntikkan Virus HIV Langsung Dalam Tubuhnya

BACA JUGA: Pengen Awet Muda Plus Cantik? Lakukan Ritual Simple Ini Sebelum Tidur

Lelaki bernama Gerson Govea itu merupakan anggota dari Los Frikis, yakni sebutan para punk Kuba yang selalu mendapat kekerasan dari polisi maupun orang sekitar, bahkan juga keluarga. Mereka dianggap sebagai orang yang mengganggu ketenangan dan dianggap sebagi orang kelas bawah.

Cuba’s HIV Sanatorium memberikan mereka kebebasan untuk mendengarkan musik apapun yang mereka sukai, bahkan frikis juga diizinkan untuk bergaul dengan frikis lainnya yang berasal dari sanatorium luar.

Mereka mendapatkan makanan tiga kali sehari, di mana saat itu Kuba sedang dalam masa kekurangaan makanan.

Para Frikis merasa bahwa hidup mereka lebih baik jika berada di dalam sanatorium. “Di sanatorium, mereka diberi makan tiga kali sehari termasuk es krim dan daging, beberapa kamar disana mempunyai pendingin (AC),” kata Luis Trelles, seorang produser dokumentari kehidupan Frikis.

Kini, seluruh sanatorium sudah ditutup, kecuali Santiago de Las Vegas yang masih beroprasi sebagai unit rawat jalan. Semua frikis yang masih bertahan hidup kini tinggal di sanatorium yang sudah tutup sebagai penghuni liar.

SHARE ARTIKEL