Tips Sederhana Lahirkan Penghafal Alquran ala Istri Ustadz Yusuf Mansur

Penulis Cang Karna | Ditayangkan 24 Mar 2017

Tips Sederhana Lahirkan Penghafal Alquran ala Istri Ustadz Yusuf Mansur

Ustazah Siti Maemunah begitu bergembira dengan bermunculannya rumah tahfidz Alquran. Ini sejalan dengan mimpinya.

“Alhamdulillah, banyak ibu-bu memasukkan anaknya ke rumah tahfidz, mudah-mudahan setiap keluarga ada rumah tahfidz, minimal untuk keluarganya,” kata dia.

Ustazah Maemunah punya saran bagi keluarga yang baru memulai. Menurutnya, ajak anak-anak atau suami niat menghafal Alquran. Pada niat itu, ucapkan ingin mencetak penghafal Alquran. “Ketika fondasi disiapkan InsyaAllah ke depannya bagus,” kata dia dikutip dari Republika Online.

Ketika sudah diniatkan, implementasikan niat tersebut. Saat ini banyak rumah tahfidz berdiri. Dengan kualitas yang bagus.  Selanjutnya, motivasi anak-anak untuk menghafal Alquran.

Ia mengingatkan, jangan bebani dengan target. Tapi jalani secara perlahan hingga membuat hafalannya menjadi kuat. “Bisa dengan estafet misalnya saya ayat pertama, lalu anak ayat kedua, berikutnya-berikutnya,” kata dia.

Ketika sudah terbentuk pola, konsistensi hafalanya harus dijaga. Misalnya, setoran hafalan bisa dilakukan di mana saja. “Jadi, anak-anak kangen dengan menghafal Alquran,” kata dia.
SHARE ARTIKEL