Tidak Ada yang Menyangka Seorang Satpam Bisa Menjadi Presiden

 13 Mar 2017  Cang Karna
Tidak Ada yang Menyangka Seorang Satpam Bisa Menjadi Presiden

Tak ada seorang pun yang bisa menebak karir hidup seseorang kedepannya. Seperti yang terjadi kepada Adama Barrow yang baru saja menjadi Presiden di Gambia, Afrika Barat.

Tak punya latar politik sedikitpun, ternyata pria ini dulunya hanya seorang satpam yang berhasil mengantongi 263.515 suara.

Saat menjadi satpam, Barrow bekerja hingga 15 jam dalam sehari. Ternyata kebiasaannya yang pekerja keras itu tidak ia tinggalkan ketika sudah beralih profesi sebagai pengusaha properti. Pria yang kini berusia 51 tahun ini memang mengaku sebagai penggila kerja.

Dalam kampanyenya, ia berjanji untuk membuka lembaran baru bagi rakyat Gambia, negara yang dikenal sebagai salah satu negara termiskin di Afrika.

Seperti yang kita ketahui, Gambia merupakan negara dengan 99% muslim. Barrow dikenal sebagai muslim yang taat dan juga menjadikan agama Islam sebagai panduan hidupnya.

Dalam beberapa kesempatan,  Barrow menjanjikan akan menerapkan sejumlah reformasi begitu resmi diambil sumpah sebagai presiden. “Jika Anda orang yang beragama, maka agama ini akan selalu memberikan pengaruh dalam kehidupan Anda,” katanya.

'Barrow juga mengatakan dirinya hanya akan berkuasa selama tiga tahun untuk memberi kesempatan kepada tokoh lain untuk menjadi orang nomor satu di Gambia.

KOMENTAR