Tes 8 Detik Kenali Wajah, Kalau Ngaku Punya Ingatan Super, Buktikan!

Penulis Dzikir Pikir | Ditayangkan 07 Mar 2017
Daya ingat manusia pasti berbeda-beda. Apakah anda orang yang mudah mengingat sesuatu? Langsung ingat dengan persis hingga lebih dari 80% kepada wajah seseorang ketika baru saja berkenalan selama 5 menit?

Kalau anda ngaku punya ingatan yang jago. Anda bisa mencoba tes berikut ini.

Tes 8 Detik Kenali Wajah, Kalau Ngaku Punya Ingatan Super, Buktikan!

© University of Greenwich

Bagaimana bisa? Kalau tidak bisa tenang saja karena memang ingatan seseorang cenderung terbatas tentang wajah orang yang baru ditemui. Mereka biasanya hanya mengingat nama dan cara perkenalan mereka. Seberapa baik ingatan orang biasa?

Dikutip dari merdeka.com, orang-orang hanya bisa mengenali 20 persen dari wajah seseorang yang baru dikenalnya. Tetapi memang untuk orang dengan ingatan yang sangat baik, mereka bisa mengingat sekitar 80 persen wajah orang yang baru dikenalnya. Kemampuan tersebut berhubungan dengan salah satu sisi otak yaitu Fusiform Face Area (FFA).

Baca Juga: Girls, Pokoknya Jangan Pernah Sekalipun Pilih Cowok Seperti ini

FFA adalah sisi otak yang bertanggungjawab untuk mengenali wajah seseorang. Sedangkan untuk orang-orang yang mempunyai daya ingat tinggi, mereka mudah mengingat ketika ditunjukkan gambar wajah walaupun hanya pernah bertemu sekali dan beberapa menit saja.

Dalam tes yang dibuat oleh Greenwich University, anda diberi waktu 8 detik untuk mengingat wajah seseorang. Setelah 8 detik, anda harus mengingat wajah tadi di antara 8 wajah baru yang disediakan.

Jika Anda ingin mencoba tes dari Greenwich University, silakan klik di sini.

viral minggu ini

BAGIKAN !

Jika kontent kami bermanfaat
share wa
share fb