Terkadang Teman Memang Jahat, Tapi Hal Ini Bisa Membuatmu Tetap Memahami

 22 Mar 2017  Unknown
Terkadang Teman Memang Jahat, Tapi Hal Ini Bisa Membuatmu Tetap Memahami

Sebuah pertemanan, siapa yang tak menginginkan hal tersebut? Sebuah ikatan yang lahir karena sikap saling membutuhkan, hingga akhirnya berdamai dengan ego sendiri yang pada akhirnya membuat seseorang yang bisa jadi bersikap jauh lebih dekat ketimbang saudara. Itulah yang disebut dengan teman.

Baca juga : Trauma Cinta? Yuk Kenali dan Simak Cara Mengatasinya!

Namun, semakin dewasa kadang lingkaran pertemanan semakin sempit. Lokasi universitas ataupun tempat kerja dan kesibukan yang berbeda membuatmu dan teman lama sulit untuk berkumpul dan berbincang bersama seperti di waktu yang telah lalu. Jarak yang terbentang makin lebar, bahkan secara tidak sadar teman lamamu mulai meninggalkanmu.

Tapi tak apa. Teman datang dan pergi. Meski kadang hati ini sakit rasanya saat hubungan baik yang dulu ada mulai luntur, tapi yakinlah bahwa segala sesuatunya akan berjalan baik-baik saja. Semua soal jalan hidup yang kita tempuh sudah berbeda.

Karena dari hal ini, mungkin saja semua yang dulu pernah menjadi kenangan, kini bisa tetap tersimpan dan masih mempunyai ruang kosong baru yang harus diisi dengan seseorang yang menakjubkan pula. Simak alasannya berikut ini.

Kamu Bisa Lebih Mudah Membangun Hubungan yang Sehat

Jika ada teman yang ternyata meninggalkanmu, mungkin dia memang tak layak untuk dipertahankan. Kamu bisa lebih fokus membangun hubunganmu dengan orang-orang yang nyata peduli padamu. Di sini, kamu tak akan lagi kesulitan membedakan mana yang benar-benar sahabat baik dan mana yang hanya ada saat dia membutuhkan bantuanmu.

Komunikasi Sebaiknya Tetap Dijaga Meski Jarang-Jarang

Meskipun hanya setahun sekali, pertemuan tetap penting diadakan. Kamu bisa saja dapat tanggal untuk bertemu. Momen-momen seperti liburan hari raya atau tahun baru dapat kamu gunakan untuk berkumpul kembali dengan teman. Kamu juga bisa melakukan kegiatan seru atau berlibur bersama agar hubungan baik tetap terjaga. Atau minimal tetap "say hi" di media sosial. Jangan lupa kirimkan ucapan selamat pada momen spesial dan berkomentar pada updatenya agar hubungan baik tetap terjaga.

Bagaimana Pun Teman Lama Itulah yang Membentuk Karaktermu Saat Ini

Meski sekarang teman lamamu itu sudah berubah atau meninggalkanmu, tapi tetap saja kita tak bisa memungkiri fakta kalau mereka lah yang telah membantu untuk membentuk karakter kita saat ini. Sedikit banyak mereka sudah memberi pengaruh besar dalam kesuksesan dan keberhasilanmu sekarang. Jadi memang tak perlu lah menyimpan dendam atau mengutuk keadaan. Semua hanya berubah dengan jalannya masing-masing.

Terkadang Teman Memang Jahat, Tapi Hal Ini Bisa Membuatmu Tetap Memahami

Baca juga : Lebih Baik Akui Kesalahanmu, Daripada Bertingkah Layaknya Dewa!

Setiap Orang Bisa Berubah dengan Cara yang Tak Kita Duga

Segala sesuatunya akan berubah. Semua hal di dunia ini pun ikut berubah. Termasuk para manusia di dalamnya. Seorang manusia bisa berubah dengan cara yang tak kita duga. Mungkin bisa karena takdir atau pilihan yang ia buat sendiri. Dan kita tak bisa begitu saja menghakimi perubahan seseorang ketika kita tak tahu banyak hal tentang dirinya.

Kita selalu bisa mengusahakan yang terbaik untuk menjaga hubungan baik. Semoga dari semua hal yang terjadi padamu saat ini, kamu tetap dikelilingi oleh orang-orang yang bisa memberi pengaruh positif dalam hidupmu, ya.