Tanpa Perawatan ke Salon 6 Ibadah Ini Mampu Membuat Wajah Muslimah Lebih Bersinar dan Cantik

Penulis Penulis | Ditayangkan 27 Mar 2017
Secantik apapun wanita yang sering perawatan salon, kalau tidak diimbangi dengan kebaikan hati atau kekuatan ibadah, lama-lama akan kelihatan seperti barbie yang tak bernyawa.

Tanpa Perawatan ke Salon 6 Ibadah Ini Mampu Membuat Wajah Muslimah Lebih Bersinar dan Cantik

Jika ingin wajah kita lebih bersinar dan cantik jelita, jangan hanya sibuk ke salon dan merawat diri di rumah, imbangi dengan 6 ibadah yang bisa memancarkan cahaya kecantikan, berikut ini:

1. Senyum


“Senyummu terhadap wajah saudaramu adalah sedekah.” (HR. Tirmidzi 1956, ia berkata: “Hasan ‎gharib”. Dishahihkan oleh Al Albani dalam Shahih At Targhib).‎

Setiap wanita akan tampak lebih cantik jika murah senyum, bahkan senyum bernilai ibadah karena bisa menyenangkan hati orang yang memandangnya.


2. Berwudhu


Membasuh anggota wudhu dengan air bersih selain bisa menyehatkan kulit juga menambah pancaran kecantikan. Apalagi jika bisa menjaga wudhu terus-meneru, bukannya dengan menahan hadats, namun selalu berwudhu kembali setiap kali sehabis buang air atau buang angin.

3. Menyapa atau menebar salam
 

Salam adalah doa keselamatan bagi orang lain, maka ucapan salam yang kita beri pada saudara-saudara kita akan membuat malaikat mendoakan kebaikan yang sama untuk diri kita. Bukan hanya pahala yang besar, seorang muslimah yang ramah gemar menyapa dan menebar salam akan tampak lebih cantik daripada yang pelit salam.

 “Dari Abu Hurairah Radhiyallahu ‘anhu, bahwa seorang pemuda melewati Nabi Shallallahu ‘alaihi wasallam, sedang dalam keadaan duduk disebuah Majelis. Maka Pemuda ini mengucapkan “Assalamu’alaikum”, maka Nabi Shallallahu ‘alaihi wasallam mengatakan : “bagi dia 10 kebaikan”. Lalu lewat Pemuda yang lain dan mengatakan : “Assalamu’alaikum wa rahmatullah, Nabi Shallallahu ‘alaihi wasallam mengatakan : “Bagi dia 20 kebaikan” kemudian lewat lagi Pemuda yang lainnya mengatakan : “Assalamu’alaikum warahmatullahi wa barakatuhu” Nabi Shallallahu ‘alaihi wasallam mengatakan :”Bagi dia 30 kebaikkan” (HR. IbnuHibban 493, Abu Daud 5195, Tirmidzi 2689 dan ini adalah lafadz Ibnu Hibban)


4. Berdzikir


Hanya dengan mengingat Allah, hati menjadi tenang. Berdzikir bisa menentramkan hati, hati yang tenteram akan tercermin di wajah dan perilaku. Itu sebabnya memperbanyak dzikir bisa memperlihatkan aura cantik di diri seorang muslimah.

BACA JUGA: Akan Tiba Saatnya Semua Wanita Muslim Akan Merasakan Hidayah yang Jatuh Di Hatinya

5. Puasa sunah


Puasa wajib tentu saja harus dijalankan, namun di samping itu... seorang muslimah yang gemar melakukan puasa sunah juga akan tampak kecantikan lahir maupun batinnya. Mengapa? Berpuasa akan membuat seseorang lihai mengendalikan hawa nafsunya, ia juga lebih sehat fisik karena menjauhkan diri dari makan minum selama setengah hari. Coba deh perbanyak puasa sunah dengan niat yang benar, in syaa Allah kecantikan makin memancar.

6. Shalat malam


“Barangsiapa banyak mengerjakan shalat di malam hari, wajahnya akan berseri di pagi hari” (HR. Ibnu Majah)

Ingin lebih cantik lahir batin? Lakukan ibadah-ibadah tersebut dengan niat ikhlas lillaahi ta'ala ya, dikutip dari ummi-online.com
SHARE ARTIKEL