Tanda Bakti Seorang Anak Kepada Orang Tua

Penulis Cang Karna | Ditayangkan 23 Mar 2017
Tanda Bakti Seorang Anak Kepada Orang Tua

Anak yang berbakti, memberi kepada orang tuanya sebelum orang tuanya meminta kepadanya, terlebih lagi jika sang ana memiliki kelebihan harta, hendaknya ia berusaha menjaga kehormatan dan harga diri orang tuanya.

Karena…

Sebagian orang tua malu untuk meminta kepada anaknya, sementara sang anak tidak pernah malu meminta kepada orang tua, terutama tatkala masih dibawah tanggungan orang tua.

Sebagian orang tua bahkan tetap berusaha memberi kepada anak-anaknya bukan meminta…, ini menunjukan bahwa jika orang tua meminta berarti ia telah berada dalam kondisi sangat membutuhkan…

Meskipun yang lebih utama adalah sang anak berusaha mengenal dan mencari-cari kebutuhan orang tuanya lalu memberinya sebelum orang tua meminta, akan tetapi tidak ada salahnya juga untuk bertanya kepada ayah dan ibunya, apa yang mereka berdua butuhkan ?

BACA JUGA : Tanggung Jawab Orang Tua kepada Anak dalam Islam

Sebagian orang tua tidak ingin tinggal santai dirumah anaknya, karena ia merasa masih kuat dan bisa bekerja serta merasa belum jompo. Akan tetapi sang anak jangan lupa terus untuk menawarkan agar orang tuanya bisa hidup bersamanya, tentunya dengan tawaran yang menyenangkan hati tanpa ada terkesan perendahan sedikitpun.

Janganlah pernah pelit kepada orang tuamu yang pernah mengorbankan harta, waktu, bersusah payah untuk merawatmu.

Jika engkau dengan mudahnya berkorban demi anak-anakmu, itulah dahulu gambaran orang tuamu terhadapmu tatkala engkau masih dalam perawatannya.

Semoga Allah menjadikan kita anak-anak yang berbakti kepada kedua orang tua.
SHARE ARTIKEL