Sering Melihat Pasanganmu Menangis Ketika Ada Masalah Ternyata Ini Alasanya

Penulis Penulis | Ditayangkan 27 Mar 2017

Sering Melihat Pasanganmu Menangis Ketika Ada Masalah Ternyata Ini Alasanya

Wajar saja dalam sebuah pernikahan terdapat masalah. Sejauh ini saya tidak pernah mendapatkan kesulitan yang sangat dalam menghadapi masalah bersama istri saya. Namun, yang masih membinggungkan saya, mengapa setiap kali ada masalah dalam pernikahan, istri selalu saja menangis.

Air mata sangat mudah keluar dari matanya. Semakin saya mengucapkan beberapa kalimat saja, dia akan semakin emosional dan terus menangis. Baik itu masalah yang serius atau bahkan masalah kecil sekalipun, sikapnya sama.

Akhirnya, saya mencari tahu penyebabnya, mengapa wanita pada umumnya mudah menangis ketika menghadapi masalah dengan pasangannya. Dan berikut alasannya dikutip dari keluarga.com.

1. Karena wanita memiliki perasaan lembut

Berbeda dengan pria yang lebih memakai logika dalam berpikir dan bertindak, wanita lebih memakai perasaan. Ini terjadi karena wanita diciptakan dengan perasaan yang lemah lembut. Sekuat-kuat dan setegar-tegarnya wanita, mereka tetaplah memiliki perasaan yang lembut.

Perasaan inilah yang membuat wanita menjadi lebih sensitif dibanding pria. Tak heran ketika wanita menghadapi masalah tertentu, perasaan emosionalnya akan tergoncang sehingga pada umumnya mereka mudah menangis.

2. Karena wanita penuh drama

Mungkin masalah yang dihadapi dengan pasangannya adalah masalah yang tidak serius. Tetapi, pada umumnya, banyak wanita selalu menanggapi sebuah situasi secara berlebihan. Sadar apa tidak, biasanya sebagai wanita Anda sering melakukan ini.

Makanya tidak heran para pria sering menyebut Anda wanita yang penuh drama, dan suka membesar-besarkan masalah. Hal inilah yang menjadi salah satu alasan mengapa wanita mudah menangis ketika memiliki masalah dengan pasangannya.

ARTIKEL PILIHAN: 

Akan Tiba Saatnya Semua Wanita Muslim Akan Merasakan Hidayah yang Jatuh Di Hatinya

Jangan Pernah Lakukan 4 Hal Ini Jika Anda Benar-benar Mencintai Istri Anda

3. Karena wanita lebih egois

Kebanyakan wanita, lebih egois dari pada pria. Sadar apa tidak, sebagai wanita, biasanya Anda tidak mau disalahkan dalam situasi yang dapat mempersulit Anda. Karena tidak ingin disalahkan, dan merasa diri benar, sisi emosional Anda akan keluar, sehingga Anda akan dengan mudah menangis. Hal Ini dilakukan kebanyakan para wanita untuk membuat pasangannya merasa bersalah dan memaafkannya.

4. Karena takut kehilangan

Bukan hanya karena sisi emosional yang membuat wanita mudah menangis. Tetapi ketika menghadapi masalah dengan orang yang dicintainya, wanita cenderung berpikir hal-hal negatif yang membuatnya merasa ketakutan akan hal-hal yang tidak diinginkannya. Dan ketakutan terbesar wanita ketika mengahadapi masalah dengan pasangannya adalah takut kehilangan cinta dari pasangannya. Perasaan takut inilah yang membuat wanita mudah menangis.

Wanita adalah mahluk yang membingungkan. Itu memang benar. Tetapi wanita juga memiliki sisi-sisi positif yang dapat melengkapi hidup para pria. Bagaimanapun seringnya istri Anda menangis, jangan merasa aneh akan hal itu, tetapi berusahalah untuk menutupi kekurangannya menjadi kelebihan Anda.
SHARE ARTIKEL