Salut! Usia 93 Tahun Nenek Ini Masih Aktif Mengajar Kung Fu

 21 Mar 2017  Cang Karna
Salut! Usia 93 Tahun Nenek Ini Masih Aktif Mengajar Kung Fu

Seorang perempuan China berusia 93 tahun yang disebut sebagai "Nenek Kung Fu," telah mempraktikkan seni bela diri itu selama 89 tahun dan belum punya rencana berhenti.

Menurut UPI, Kamis 23 Februari 2017, warga provinsi Zhejiang bernama Zhang Hexian, 93 tahun, mendapat julukan "Nenek Kung Fu." Ia mengaku belajar kung fu dari ayahnya ketika dia masih usia balita.

"Saya mulai berlatih pada usia empat tahun," kata Zhang ke CNN. "Ini adalah tradisi keluarga saya yang telah berlangsung lebih dari 300 tahun."

"Saya lahir pada tahun 1924, ketika China tengah berperang dengan negara lain," katanya. "Jadi kung fu juga merupakan cara yang baik untuk belajar pertahanan diri."

"Ketika saya dan ayah saya bangun di pagi hari, kami mulai berlatih kung fu di tempat tidur. Saya mulai belajar dasar keterampilan seni bela diri seperti mendorong kelapa sawit dan memukul pada usia dini," kata Zhang ke kantor berita China, CCTV.

Zhang, yang kampungnya terkenal sebagai "desa seni bela diri" karena popularitas kung fu, mengikuti jejak ayahnya dengan turut mengajarkan ilmu itu ke keluarganya. Dia mengatakan banyak anggota keluarganya sudah pindah, sehingga dia kini mengajar tetangganya.

Zhang mengaku geli setelah tahu dia menjadi terkenal di dunia maya dengan julukan "Nenek Kung Fu."

"Saya tidak pernah berpikir ingin jadi terkenal," katanya. "Jika orang menyukai kung fu, keluarga saya bisa mengajar mereka. Kami telah mengajar penduduk di sekitar sini --tetapi tidak pernah membayangkan kami mendapat perhatian dari orang-orang di seluruh dunia."

Lihat video "Nenek Kung Fu" itu di bawah ini:

KOMENTAR