Renungkan Inilah 7 Hal yang Paling Langka yang Susah Untuk Dilakukan

Penulis Penulis | Ditayangkan 15 Mar 2017
RENUNGAN LANGKA*

Renungkan Inilah 7 Hal yang Paling Langka yang Susah Untuk Dilakukan

*Yang langka itu...*
Istri yg tunduk patuh pada suami, yg senantiasa berseri-seri saat dipandang , yg ridha terdiam saat suami marah. Tidak merasa lebih apalagi meninggikan suara. Tercantik di hadapan suami. Terharum saat menemani suami beristirahat. Tak menuntut keduniaan yg tidak mampu diberikan suaminya. Yang sadar bahwa ridha-Nya ada pada ridha suaminya.

*Yang langka itu...*
Suami yang mengerti bahwa istrinya bukan pembantu. Sadar tak melulu ingin dilayani. Malu jika menyuruh ini itu karnu tahu istrinya sudah repot seharian urusan anak dan rumah. Yang tak berharap keadaan rumah lapang saat pulang karnu sadar itulah resiko hadirnya amanah-amanah yg masih kecil. Yang sadar pekerjaan rumah tangga juga kewajibannya. Yang rela mengerjakan pekerjaan rumah tangga karnu rasa sayangnya terhadap istrinya yang kelelahan.

*Yang langka itu...*
Anak lelaki... yang sadar bahwa ibunya yg paling berhak atas dirinya. Yang mengutamakan memperhatikan urusan ibunya. Yang lebih mencintai ibunya dibanding mencintai istri dan anak-anaknya. Yang sadar bahwa surganya ada pada keridhaan ibunya.

*Yang langka itu...*
Orang tua... yang sadar bahwa anak perempuannya jika menikah sudah bukan lagi miliknya. yang selalu menasehati untuk mentaati suaminya selama suaminya tidak menyuruhnya kepada perkara munkar. Yang sadar bahwa keridhaan Allah bagi anaknya telah berpindah pada ridha suaminya.

*Yang langka itu...*
Seorang ibu... Yang meskipun tahu surga berada di bawah telapak kakinya. Tapi tidak pernah sekalipun menyinggung hal tersebut saat anaknya ada kelalaian tidurnya. Yang selalu sadar bahwa mungkin segala kekurangan pada anak-anaknya adalah hasil didikannya yg salah selama ini. Yang sadar bahwa jika dirinya salah berucap atau do'a keburukan maka malaikat akan mengaminkan do'anya._

*Yang langka itu...*
Anak yang senantiasa mendoakan kebaikan bagi orangtuanya dalam keheningan sepertiga malam terakhir. Meskipun sehari hari dalam kesibukan rumah tangganya. Dalam kesibukan usahanya. Dalam kesibukan pekerjaannya.

*Yang langka itu...*
Orang-orang yg saling memberikan nasehat dalam kebenaran dan kesabaran. yang saling memaklumi jika hal-hal di atas lupa atau lalai dilakukan sehingga saling memaafkan diantara mereka. Maka rahmat Allah berada di antara mereka.

*Dan Allah dgn kemurahanNya memaafkan kesalahan² mereka.*

*Semoga kita termasuk kelompok yg LANGKA itu.... آمِــــــــــيْنَ يَا رَبَّ الْعَالَمِــــــــــيْنَ

BACA JUGA: Mereka Tidak Takut Miskin Demi Menafkahimu Tapi Kamu Takut Kekurangan Saat Mereka Tidak Bisa Lagi Menafkahimu
SHARE ARTIKEL