Rahasia Para Ahli Surga Untuk Dapat Pahala Tanpa Henti

 20 Mar 2017  Unknown
Masuk surga adalah impian setiap orang di akhirat kelak. Namun untuk bisa masuk atau bahkan hanya melihatnya, tidaklah mudah. Hal itu sangat tergantung dengan amal ibadah dan pahala yang kita kumpulkan semasa di dunia.

Rahasia Para Ahli Surga Untuk Dapat Pahala Tanpa Henti

BACA JUGA: Saat Hamil, Punggung & Tulang Belakang Sering Sakit? Jin Ini Pelakunya...

Mencari pahala juga banyak jalannya. Bahkan seseorang bisa mendapat pahala tanpa yang terus mengalir tanpa henti. Dalam surah Az-Zumar ayat 10, Allah SWT berfirman bahwa, “Sesungguhnya hanya orang-orang yang bersabarlah yang dicukupkan pahala mereka tanpa batas.”

Nah, dengan begitu untuk mendapat pahala tanpa henti seseorang haruslah bersabar dengan sungguh-sungguh. Dikutip dari islamidia, Sesungguhnya sabar itu dibagi menjadi tiga macam, yaitu:

1. Sabar Dalam Menjauhi Maksiat

Seorang manusia diharapkan mampu menghindari dan tidak melakukan hal-hal yang tidak disukai Allah. Sehingga ia akan terhindar dari dosa baik dosa besar maupun dosa kecil.

Namun sering kali manusia tergoda dan tanpa disadarinya ia telah melakukan hal-hal yang terlarang. Pasalnya setan akan menjadikan sesuatu yang terlarang itu terlihat indah dan menggoda. Sehingga, apabila manusia tidak mampu bersabar menahan hawa nafsunya maka ia bisa tergoda.

Padahal apabila ia mampu bersabar menahan dirinya dari melakukan kemaksiatan, Allah SWT akan memberikan baginya pahala tanpa batas. Tentunya hal ini merupakan sebuah keistimewaan yang amat besar.

2. Sabar Dalam Ketaatan

Setiap manusia diperintahkan untuk taat kepada Allah SWT. Diantaranya dengan melaksanakan kewajiban seperti shalat lima waktu, bersedekah, menyantuni orang miskin dan anak yatim serta berbagai amalan shaleh lainnya.

Namun tidak sedikit orang yang merasa bahwa taat terhadap perintah Allah SWT merupakan perkara yang berat. Sebab setan akan selalu berusaha menggoda umat manusia untuk melakukan maksiat.

Akan tetapi apabila setiap manusia mengetahui bahwa ada pahala besar yang menanti dibalik ketaatan yang dilakukannya, tentunya semua orang akan berlomba untuk melakukan ketaatan.

3. Sabar Menghadapi Musibah

Dalam kehidupan ada kalanya seseorang merasakan kebahagiaan dan ada kalanya bersedih. Salah satu alasan seseorang bersedih adalah saat ditimpa sebuah musibah. Misalnya sakit, kecelakaan, kehilangan dan meninggalnya kaum kerabat.

Tidak sedikit orang yang mengeluh dan berputus asa atas musibah yang menimpa dirinya. Padahal di dalam setiap musibah yang Allah SWT berikan tersimpan hikmah yang bisa diambil oleh manusia. Bahkan musibah merupakan salah satu ujian yang diberikan Allah SWT untuk melihat kesungguhan hamba-Nya.

Oleh sebab itulah, Allah SWT memberikan pahala yang tanpa batas bagi siapa saja yang mampu bersabar dalam menghadapi setiap musibah yang diberikan. Dengan demikian, bersabarlah dan jangan mengeluh serta berputus asa terhadap musibah.

Subhanallah begitu besar hadiah bagi seseorang yang bersabar. Sudah bersabar kah anda hari ini?

KOMENTAR