Mobil Rongsok Ini Ditaksir Laku Rp600 Jutaan, Mau Beli?

Penulis Dzikir Pikir | Ditayangkan 06 Mar 2017

Mobil Rongsok Ini Ditaksir Laku Rp600 Jutaan, Mau Beli?
Jaguar E-Type model 1962 telantar selama 20 tahun di gudang ditaksir laku Rp600 jutaan (The Telegraph)


Jaguar E-Type model 1962 yang dibiarkan telantar di gudang di Inggris selama 20 tahun akan dilelang pada April 2017 oleh Rumah Lelang Cassic Car Auctions (CCA).

Dikutip dari Okezone, mobil sport yang sudah seperti barang rongsok itu diprediksi akan terjual dengan harga 38 ribu hingga 44 ribu poundsterling atau antara Rp624 juta dan Rp722 juta. Menurut pihak penyelenggara lelang, meski sudah rapuh, namun bagian-bagian penting dari Jaguar E-Type itu masih utuh.

Mobil bersasis nomor 282, setir kanan, dan bertransmisi manual itu diketahui hanya berpindah tangan kepada dua orang sejak dibeli baru pada 4 April 1962.

Baca Juga: Inspiratif, Warga Wonogiri Bikin Panel Surya Berdaya 1.000 Watt Per Lembar

Pembeli pertama mempertahankan mobil tersebut selama 35 tahun lalu dijual pada 1 November 1997. Jaguar E-Type ini lalu beralih ke seorang penggemar Jaguar di West Mindlands. Ia hendak memperbarui mobil itu dan memarkirnya di sebuah gudang. Sayang perbaikan tidak pernah terealisasi hingga mobil dibiarkan tidak terawat dan akhirnya ditelantarkan di gudang.

Sementara itu, pihak CCA menyebutkan beberapa bagian mobil yang harus diperbaiki seperti jendela, radiator, dan perangkat pengereman. Disebutkan pula, setelah direstorasi Jaguar E Type ini akan bernilai sangat mahal.

Hal ini mengacu pada lelang tipe yang sama sebelumnya. Mobil akan dilelang di ajang Classic Car and Restoration Show di NEC, Birmingham, pada 1 dan 2 April 2017.
SHARE ARTIKEL