Mirisnya Kaum Millenial yang Jago Banget Sama Gagdet, Tapi Hal-Hal Sepele ini Saja Nggak Bisa!

 24 Mar 2017  Dzikir Pikir
Mirisnya Kaum Millenial yang Jago Banget Sama Gagdet, Tapi Hal-Hal Sepele ini Saja Nggak Bisa!

youtube.com

Para generasi milenial memang selalu terdepan jika berkaitan dengan tren gadget dan sebagainya. Namun, riset menemukan, para milenial tidak mampu melakukan tugas-tugas domestik yang sederhana.

Para peneliti mengungkapkan, kebanyakan generasi yang berusia di bawah 35 tahun sekarang ini tidak bisa mengganti bola lampu, merebus telur, dan memperbaiki pintu yang rusak.

Menariknya, satu dari lima responden riset menyalahkan orangtua karena tidak pernah mengajarkan beberapa tugas dasar kebutuhan rumah tangga.

Baca Juga: Buat Suami: Uangmu Milik Istrimu tapi Uang Istrimu bukan Milikmu

Peneliti bahkan menemukan sebagian besar milenial masih meminta bantuan orangtua untuk menyelesaikan pekerjaan dosmetik di rumah.

Riset yang diproduksi oleh perusahaan reparasi dan maintenance, Corgi Homeplan, di Inggris, menguak, delapan dari sepuluh milenial mengandalkan orangtua untuk memperbaiki hal-hal kecil di dalam rumah.

Dr Sandi Mann, seorang dosen senior di University of Central Lancashire, jurusan psikologi, mengatakan, banyak generasi modern ini percaya bahwa mereka tidak harus mempelajari cara menyelesaikan tugas-tugas di rumah.

“Kemampuan mengoperasikan ponsel dan komputer dipercaya oleh milenial sebagai keterampilan yang dinilai tinggi ketimbang pekerjaan rumah. Para milenial berpikir, mereka bisa membayar orang untuk mengganti lampu,” jelas Dr Mann.

Sumber: Kompas.com

KOMENTAR