Kenapa Sih Wanita Lebih Mudah Terkena Migran? Apa Karena Cowok?

Penulis Unknown | Ditayangkan 06 Mar 2017

Salah satu sakit kepala yang cukup menyiksa sebagian orang adalah migraine. Migrain, atau penyakit kepala sebelah ternyata lebih sering dialami wanita loh, daripada pria? Hmm.. benar gak ya? Lalu apa sih penyebabnya?

Kenapa Sih Wanita Lebih Mudah Terkena Migran? Apa Karena Cowok?


Dikutip dari merdeka, alasan wanita lebih rentan untuk terserang migran adalah terdapat perbedaan sel Mast (sel darah putih yang berfungs sebagai system kekebalan tubuh) antara pria dan wanita.

"Lebih dari 8.000 diferensial gen ditemukan di dalam sel-sel mast wanita, dibandingkan dengan sel mas pria. Diferensial ini membuat wanita lebih sering mengalami gangguan seperti alergi, penyakit auto-imun, sindrom iritasi usus, hingga migrain," terang Adam Moeser, peneliti dari Michigan State University di Amerika Serikat.

"Analisis lebih lanjut mengungkapkan bahwa di dalam gen wanita, peningkatan aktivitas yang terkait dengan inflamasi lebih sering terjadi sehingga membuat tubuh wanita rentan untuk terkena penyakit," lanjutnya. "Hal inilah yang kemudian menjadikan wanita lebih mudah untuk terkena migrain dibandingkan pria."


Hmm.. apalagi kalau ditambah kepikiran cowok plus mantan ya. Pasti sebelahnya ikut sakit juga. Bagaimana menrutmu??
SHARE ARTIKEL