Kelemahanku Adalah Kelebihan Sahabatku, Kelebihankupun Merupakan Bagian Dari Kehebatan Sahabatku

 27 Mar 2017  Unknown
Sahabat sejati sudah seperti saudara sejati, Setuju? Yap, sahabat memang sangat berharga bahkan sama berharganya seperti keluarga kita. Dialah yang selalu ada buat kita, selalu datang membantu dan menghibur disaat kita susah. Kisah inipun juga begitu.

Kelemahanku Adalah Kelebihan Sahabatku, Kelebihankupun Merupakan Bagian Dari Kehebatan Sahabatku

BACA JUGA: Awan Aneh Mirip Kaki & Tangan Tampak di Langit, Pertanda Apa Ini?

Dikutip dari kompas, kisah mengharukan ini datang dari Warga China bernama Xie Xu. Bahkan karena kisahnya yang begitu menginspirasi, dia "dinobatkan" warga negeri Tirai Bambu sebagai pelajar paling berhati mulia di seantero negeri.

Pelajar 19 tahun itu menuai pujian setelah tanpa henti,i tanpa lelah dan dengan hati yang tulus rutin menggedong dan mengantar Zhang Chi, sahabatnya yang juga teman sekelasnya yang mengalami gangguan distrofi otot.

Distrofi otot adalah suatu gangguan genetik yang ditandai dengan kelemahan progresif dan degenerasi otot rangka dalam mengendalikan tubuh. Akibatnya, penderita mengalami kesulitan untuk berjalan, berdiri, atau menggunakan lengannya.

Karena hati emas dari Xie, Zhang tidak pernah sehari pun tidak masuk sekolah selama 3 tahun terakhir.

Hal yang semakin membanggakan adalah kedua sahabat karib ini juga konsisten menjadi peraih hasil terbaik di kelas. Kisah ini banyak memotivasi sahabat-sahabat di dunia, karena tak sedikit teman yang menghilang saat teman lainnya mengalami masa sulit.