Kata Siapa Dilarang? Ternyata Ini Lho Hal yang Diperbolehkan Ketika di Masjid!

 14 Mar 2017  Unknown
Kata Siapa Dilarang? Ternyata Ini Lho Hal yang Diperbolehkan Ketika di Masjid!

Ketika mendengar kata masjid, masjid merupakan tempat ibadah umat muslim yang sangat dijaga sekali dari perilaku buruk dan juga sikap merusak. Oleh karena itulah setiap umat Islam yang datang ke masjid sangat menjaga sikap dan seakan membatasi. Memang benar, ada beberapa hal yang tidak boleh dilakukan di dalam masjid karena tempat tersebut bukanlah tempat untuk bermain-main. Namun, tahukah bahwa kita diperbolehkan melakukan hal ini di masjid?

Baca juga : Sudah Dewasa Tapi Belum Aqiqah, Apakah Boleh? Ini Hukumnya dalam Islam!

Seorang Muslim harus selalu merasa bahwa Allah SWT mengawasi hamba-Nya, dimanapun dan kapanpun. Sehingga perilaku yang hendak dilakukan akan selalu merasa seperti ada yang memperhatikan. Apalagi tatkala seorang Muslim sedang berada di dalam masjid.

Ketika berada di rumah Allah SWT ada beberapa perilaku yang boleh dilakukan dan dilarang. Apa saja perilaku yang boleh dilakukan di dalam masjid? Sebagaimana dilansir Webislami, berikut di antaranya yakni:

Boleh makan dan minum

Di dalam masjid diperbolehkan untuk makan dan minum. Tapi disarankan jika ingin makan atau minum di dalam masjid harus rapi dan tidak mengotori masjid. Selain itu, makan dan minumlah yang tidak berbau menyengat.

Boleh tidur di masjid

Di masjid juga diperbolehkan untuk tidur. Tidur di masjid tidak berdosa karena tidur juga merupakan salah satu ibadah, apalagi tidurnya orang yang sedang berpuasa. Yang terpenting ketika tidur di masjid harus tenang dan tidak boleh mengotori masjid apalagi sampai bermimpi basah. Jika orang yang tidur di masjid bermimpi basah maka harus segera keluar dari masjid.

Kata Siapa Dilarang? Ternyata Ini Lho Hal yang Diperbolehkan Ketika di Masjid!

Baca juga : Pria Ini Koma, Namun Saat Masuk Waktu Sholat, Hal Tak Terduga Ini Terjadi!

Boleh mengenakan sandal untuk masuk ke masjid

Banyak ulama yang berpendapat bahwa mengenakan sandal ketika masuk ke dalam pekarangan masjid itu tidak boleh. Sebenarnya masuk masjid boleh mengenakan masjid tapi ketika mau beribadah sandal harus dilepas. Pastikan juga jika sandal yang dikenakan harus bersih dan suci.

Nah, itulah beberapa hal yang diperbolehkan ketika masuk ke dalam masjid. Ingat ya, masjid merupakan tempat ibadah. Jadi jaga sikap dan kebersihan saat mengunjunginya. Sudah tahu bukan kalau kebersihan itu sebagian daripada iman? Rutin ke masjid yuk!

KOMENTAR