Jangan Galau Merantau Jauh Menahan Rindu, Hanya Doamu yang Menguatkanku

Penulis Penulis | Ditayangkan 01 Mar 2017

Memutuskan untuk menjalin hubungan jarak jauh memang menimbulkan rasa takut dan khawatir, takut jika tidak mambu mempertahankan hubungan yang harus di jalani di dua tempat yang berbeda.

Jangan Galau Merantau Jauh Menahan Rindu, Hanya Doamu yang Menguatkanku

Bagaimana jika tak bisa menahan rindu dan ingin kembali pulang. Tapi setelah keputusan itu sudah bulat, mau tak mau kita harus terus melangkah ke depan seperti yang dikutip dari vemale.com.

Mantapkan hati lagi kalau merantau akan membuka banyak pintu baru untuk lebih dewasa lagi nantinya.

Menahan Rindu Membuatmu Lebih Memahami Arti Pertemuan

Saat terpisah sangat jauh dari ayah dan ibu disertasi rasa rindu yang dalam, ada keinginan kuat untuk bertemu mereka.

Di titik itulah kamu makin memahami arti penting sebuah pertemuan, tentang perjumpaan. Betapa ternyata momen yang tadinya kamu anggap biasa ternyata menyimpan kebahagiaan luar biasa.

Jauh dari Orang Tersayang Membuatmu Jadi Sosok yang Lebih Matang

Tinggal jauh dari orang tua akan mengajarkanmu bahwa bertahan hidup itu butuh perjuangan yang keras. Lengah sedikit saja, sebuah masalah yang tadinya sepele jadi terasa super berat.

Semua itu akan menggiringmu untuk jadi seseorang yang lebih matang dan dewasa. Bukan lagi seorang anak cengeng yang hanya bisa menyusahkan orang lain lagi.

Entah bagaimana caranya ada saja pintu yang terbuka saat kamu menghadapi masalah. Saat kamu rindu dengan orang tuamu misalnya, pasti ada saja teman atau orang baru yang bisa membuatmu tersenyum. Meski terpisah jauh dari orang terdekat, ada saja sosok-sosok malaikat baru yang mendekat. Dan kamu akan tetap baik-baik saja. 

Selarik Doa Ibu Sudah Bisa Menguatkanmu

Jangan ragu untuk meminta doa dari orang tua, khususnya ibu. Mintalah doa terbaik darinya. Selarik doa dari ibu pasti bisa membuatmu bertahan di tanah rantau.

Kamu pun sebenarnya tak sendiri. Ada banyak orang seusiamu atau bahkan yang lebih muda yang sudah merantau jauh dari tanah kelahiran.

Mereka pun sedang memperjuangkan sesuatu sama sepertimu. Jadi, jangan dulu putus asa apalagi menyerah. Kamu masih bisa bertahan dan jalanmu di depan masih terbentang luas.

Tak semua orang berani dan mau merantau jauh dan belajar arti kehidupan yang sesungguhnya. Beruntunglah kamu yang punya kesempatan merantau jauh. Yakinlah perjuanganmu saat ini akan berbuah manis pada akhirnya.
SHARE ARTIKEL