Jangan Anggap Remeh, Ini Alasan Pelajaran Matematika Penting

 21 Mar 2017  Cang Karna
Jangan Anggap Remeh, Ini Alasan Pelajaran Matematika Penting

Minat anak terhadap pelajaran matematika kian menurun. Selain pelajaran dianggap susah, anak-anak juga menganggap pelajaran matematika tidak berguna pada masa depan. Sebab, tak banyak dijumpai di kehidupan sehari-hari dan pekerjaan.

Ya, mungkin itu benar jika anak bercita-cita ingin menjadi seniman, desainer, penulis, atau pekerjaan lainnya yang tak ada hubungannya dengan hitung-menghitung.

Guna menjawab pertanyaan tersebut, Cially Tan, Manager Kurikulum di Math Monkey menjabarkan beberapa alasan pentingnya belajar matematika bagi anak-anak untuk masa depan.

"Matematika akan selalu dijumpai di belahan dunia mana pun. Ke mana pun kita pergi akan menjumpai hitung-menghitung. Seperti menghitung uang, jarak, waktu tempuh, dan lain sebagainya," ujar Cially dikutip dari Okezone via Forum Liputan6

Selain itu, sambungnya, matematika adalah gerbang menuju ke pelajaran fisika, kimia, ekonomi, dan akuntansi. Semua pelajaran ini dan profesi yang digeluti berdasarkan jurusan pelajaran ini, kuncinya adalah matematika.

"Sebagai tambahan, banyak orangtua yang ingin anak-anaknya pandai matematika. Maka akan senang sekali jika anak-anak gemar pelajaran ini dan mahir. Orangtua senang dan anak-anak pun diuntungkan," jelasnya.

KOMENTAR