Hingga Sampai Detik-detik Terakhir, Suaminya Ikhlas Rawat Istri yang Mengidap Kanker

 26 Mar 2017  Unknown
Manusia diberi anugerah terbesar yakni perasaan cinta terhadap orang lain. Rasa cinta inilah yang membuat banyak orang melakukan hal apa saja, bahkan bisa membuat orang berubah dari yang sebelumnya. Saeperti yang terjadi pada pria bernama Kamal Effendi.

Hingga Sampai Detik-detik Terakhir, Suaminya Ikhlas Rawat Istri yang Mengidap Kanker

Guru muda asal Malaysia itu menjadi viral karena menikahi seorang pasien kanker ginjal tahap empat yang berisiko jika sewaktu-waktu nyawanya bisa diambil. Wanita itu ternyata seorang dokter sekaligus pasien dalam waktu yang sama. Dari sinilah kisah mereka berdua dimulai.

Dikutip dari dream, Pengguna Twitter @Lailimarsitah mengunggah status tentang pasangan ini sampai mendapat lebih 4500 re-tweet. Banyak yang terkesan dengan cerita cinta sejati Kamal dan istrinya, Nik Idzni Dalila, melalui foto-foto yang diunggah oleh Kamal di akun Instagram.

Salah satu foto memperlihatkan Kamal menghadiri wisuda istrinya yang seorang lulusan kedokteran. Penyakit kanker yang menyerang Idzni ternyata tidak menjadi halangan baginya untuk kuliah hingga tamat.

Foto berikutnya menunjukkan ketika Kamal dan Idzni pergi ke London untuk bertemu seorang pakar kanker sebelum mendapat perawatan di Malaysia.

Ternyata Idzni bukanlah beban bagi Kamal. Sebaliknya pria tersebut menggunakan hidupnya untuk mendukung serta mengarungi waktu-waktu sulit bersama-sama istrinya.

Pada hari ulang tahun yang ke-26, Kamal menyatakan syukur memiliki orang-orang baik dalam hidupnya, terutama istrinya. Harapan saat ulang tahunnya adalah untuk melihat istri tercinta bahagia dan kembali sehat.

Hingga awal pagi tadi, istri tercinta Kamal telah menghembuskan napas yang terakhir setelah berjuang penuh semangat dalam melawan kanker. Setahun lalu mereka menikah pada tanggal yang sama.

Lailimarsitah menulis di akun Twitter, "Benar-benar seorang pria yang tabah dan sabar. Aku tidak mengenal mereka tapi unggahan-unggahan tentang mendiang istrinnya benar-benar membuatku percaya adanya cinta sejati."