Ditengah `Mewahnya` Penyambutan Raja Salman, Malah Ini yang Terjadi di Kalimantan

Penulis Unknown | Ditayangkan 05 Mar 2017
Ditengah ramainya kemewahan saat menyambut Raja Arab Saudi, Raja Salman bin Abdulaziz, netizen malah dikagetkan dengan foto yang memprihatinkan di pedalaman Kalimantan Barat. Foto itu memperlihatkan bagaimana masyarakat disana untuk melalui medan berlumpur saat berpergian.

Ditengah 'Mewahnya' Penyambutan Raja Salman, Malah Ini yang Terjadi di Kalimantan

BACA JUGA: Gara-gara Tayangan Ini, Netizen Langsung Minta OVJ Diblokir

Dikutip dari tribunnews, foto itu dibagikan sejumlah netizen dan menjadi viral. Terlihat, kendaraan antara lain truk, pick up dan sepeda motor harus melewati jalan berlumpur yang begitu parah.

Di salah satu foto terlihat, seorang pengendara sepeda motor harus melewati kubangan lumpur yang cukup dalam. Roda motor tersebut sampai tak kelihatan karena tertutup air bercampur tanah kuning. Jika tidak berhati-hati, nyawa jadi taruhannya.

"Saat Jakarta, Pulau jawa dan Bali berbenah untuk menyambut kedatangan Raja Salman, maka kami warga pedalaman Kalimantan Barat, tepatnya warga Kabupaten Melawi, Kecamatan Tanah Pinoh, Sayan, Tanah Pinoh Barat dan Sokan sedang berjuang untuk melewati kubangan lumpur dan berjuang untuk bertahan hidup, karena sembako dan kebutuhan hidup lainnya, harga semakin mencekik, karena susahnya distribusi. Salam lumpur," tulis Kaleb.

Novia Adventy Juran: "Hampir di seluruh pedalaman Kalimantan pasti ada jalan-jalan menyedihkan seperti ini. Entah apalah kurangnya kita ini kekayaan alam melimpah ruah ya mungkin saja kita tidak ditakdirkan untuk menikmatinya #salamlumpur bung."

Neter lain, yakni pemilik akun Instagram @margarethaa95, mengunggah sebuah video yang menunjukkan ngerinya jalan di Melawi. Menurutnya, foto itu diambil dua pekan lalu di daerah jalan Sayan-Kota Batu, Melawi.

viral minggu ini

BAGIKAN !

Jika kontent kami bermanfaat
share wa
share fb