Cara Merawat Sofa Ruang Tamu Dari Bahan Kulit

 15 Mar 2017  Penulis
Cara Merawat Sofa Ruang Tamu Dari Bahan Kulit

Meskipun terkesan kaku, bahan kulit harus dijaga kelenturannya agar tidak pecah-pecah. Simak tips merawat sofa kulit memakai pelembap dan kondisioner sofa.

Poin-poin kunci:

1. Hilangkan debu pada sofa kulit Anda menggunakan sikat berbulu halus secara rutin

2. Untuk mengatasi tumpahan cairan, tepuk-tepuk cairannya memakai kain yang telah dibasahi air tanpa mengusapnya

2. Gunakan produk pembersih khusus bahan kulit untuk mendapatkan hasil terbaik

Banyak sekali manfaat dan keuntungan memiliki perabotan berbahan kulit. Selain alami, bahan kulit pelapis sofa juga tahan lama dan terlihat cantik sebagai pusat perhatian di dalam ruangan. Bahan kulit juga merupakan salah satu material yang terlihat semakin menawan seiring pertambahan usia karena kilaunya semakin bertambah bila sering digunakan. Di balik semua keunggulan tersebut, perabotan berbahan kulit memerlukan perawatan rutin dan perhatian ekstra agar selalu tampak bagus. Artikel ini menjelaskan dasar-dasar cara merawat bahan kulit dan membersihkan sofa kulit dikutip dari cleanipedia.com.

BACA JUGA: Tips Membeli Rumah Agar Tidak Tertipu

  • Perawatan sofa kulit

Bahan kulit pada dasarnya memproduksi minyak untuk melapisi dan melindungi permukaannya. Tanpa lapisan minyak ini, bahan kulit akan cepat menua dan menampakkan tanda retak-retak atau pecah-pecah karena terlalu kering.

Selama masa pakainya, perabotan berbahan kulit akan kehilangan lapisan minyak alaminya. Oleh karena itu, Anda perlu mengganti kandungan minyak tersebut dengan produk perawatan bahan kulit seperti kondisioner dan pelembap guna melindungi permukaan bahan kulit.

Agar perabotan berbahan kulit Anda tetap tampak prima dalam jangka panjang, jangan letakkan di bawah sinar matahari langsung atau sumber panas lainnya karena panas dan sinar matahari menyebabkan bahan kulit menjadi kering sehingga mudah retak dan pudar warnanya. Letakkan perabotan kulit setidaknya satu meter dari sumber panas.

  • Membersihkan sofa kulit dari noda tumpahan

Tepuk-tepuk, jangan seka tumpahan cairan. Hal ini merupakan prinsip paling penting ketika menangani tumpahan minuman, makanan, tinta, atau cairan lain pada bahan kulit. Menyeka tumpahan hanya akan membuat noda meluas dan mengubah warna bahan kulit. Cukup tepuk-tepuk tumpahan secara perlahan memakai kain lembap untuk menyerapnya.

Gunakan produk pembersih bahan kulit khusus untuk menghilangkan noda yang lebih serius. Baca dan ikuti petunjuk pemakaian pada kemasan produk.

Oleskan kondisioner atau pelembap bahan kulit untuk mengembalikan kelenturannya.

KOMENTAR