Berkali-kali Kencan Selalu Gagal, Ternyata 7 Alasan Ini Harus Kamu Hindari Untuk Pria

Penulis Penulis | Ditayangkan 27 Mar 2017

Berkali-kali Kencan Selalu Gagal, Ternyata 7 Alasan Ini Harus Kamu Hindari Untuk Pria

Menemukan pasangan dan menjalani hubungan asmara memang sangat menyenangkan. Siapa sih yang tidak merasa bahagia ketika jatuh cinta? Dari proses pendekatan sampai dapat meresmikan hubungan yang telah diperjuangkan untuk mendapatkan hati seseorang tentu menjadi proses yang membuat diri kita sangat bahagia ketika menjalaninya.

Berbagai macam tindakan, sikap dan pengorbanan seringkali tanpa diperhitungkan akan kita lakukan demi mendapatkan perhatian idaman hati kita. Sampai akhirnya kita menjalani kencan perdana bersama si dia yang merupakan puncak dari berbagai kesan yang kita munculkan selama ini.

Pada momen inilah kesungguhan kita diuji untuk kelanjutan hubungan tersebut. Senang bercampur grogi pasti akan dialami siapa pun juga, tapi kesan pertama harus benar-benar memberikan kenangan yang menyenangkan.

Beberapa dari kita sukses menjalani momen ini yang kemudian menjadi sebuah cerita lucu dan membahagiakan untuk diingat, tetapi beberapa dari kita ada juga yang melakukan beberapa kesalahan di kencan pertama, khususnya bagi kaum pria.

Apa sajakah? Di bawah ini ada beberapa kesalahan pria yang umum dilakukan di saat kencan pertamanya:


1. Terlambat atau berhalangan hadir

Kencan pertama bukanlah hal yang remeh untuk itu diperlukan komitmen besar untuk menentukan jadwal dan persiapan yang dibutuhkan. Memahami hal tersebut adalah penting maka datang terlambat atau membatalkan janji yang sudah dibuat tidak akan membawa dampak yang baik terhadap kelanjutan hubungan yang diperjuangkan.

2. Sibuk dengan hal lain

Momen ini adalah momen dua orang yang sedang menjalani hubungan. Oleh karena itu, sedapat mungkin hindarilah hal lain yang dapat mengganggu suasana yang seharusnya romantis menjadi suasana yang canggung hanya karena hal-hal kecil seperti terlalu banyak bermain gadget atau melakukan hal lainnya.

3. Tidak memiliki modal

Bagaimanapun seorang pria harus memberikan kesan pertama yang baik pada wanitanya. Sangat tidak pantas meminta si wanita untuk membayar setiap biaya yang dikeluarkan saat kencan karena hanya akan membuat kesan yang buruk, meski mungkin tidak menjadi masalah bagi beberapa wanita.

ARTIKEL PILIHAN: Inilah Mantan Kekasih LDR yang Ditinggal Salmadena Menantu Amien Rais Mulai terungkap!

Jangan Pernah Lakukan 4 Hal Ini Jika Anda Benar-benar Mencintai Istri Anda

4. Terlalu dominan

Pria memang sudah seharusnya lebih sedikit dominan dibanding seorang wanita, karena sosok pria memang digambarkan sebagai sosok pemimpin. Tetapi terlalu membawa sifat dominan pada kencan pertama tidak akan membuat si wanita menjadi lebih nyaman, untuk itu sebaiknya memilih topik pembicaraan yang ringan-ringan saja agar suasana menjadi lebih cair.

5. Salah memilih topik pembicaraan

Sebaiknya hindari membicarakan hal yang sensitif atau hal-hal yang berkaitan dengan masa lalu seperti mantan. Hal seperti ini terlalu berat dibicarakan di saat kencan perdana. Selain itu bicarakanlah hal yang apa adanya saja tidak perlu terlalu menggombal pada wanita yang dikencani.

6. Menyinggung perasaan wanita

Mengomentari penampilan wanita misalnya, harus dihindari jika tidak ingin membuat suasana kencan menjadi kacau. Dan tergoda dengan wanita lain sehingga secara tidak sadar membuat mata beralih juga sangat menyinggung perasaan.


7. Terlalu agresif

Wanita tidak menyukai pria yang terkesan terlalu agresif, umumnya wanita memerlukan proses yang lebih panjang dalam mengenal dan menjajaki seseorang yang mungkin akan dijadikan sebagai pasangannya.

Itulah beberapa kesalahan yang sering dilakukan oleh pria saat kencan pertama. Lancar atau tidaknya kelanjutan hubungan yang dijalani sangat ditentukan oleh kesan yang ditimbulkan dari awalnya. Kencan pertama merupakan momen penting yang perlu dipersiapkan dengan baik agar justru tidak menjadi bumerang saat sedang bersamanya. Yang terbaik, tampillah menjadi diri sendiri tanpa harus berkamuflase menjadi pribadi yang lain, dikutip dari keluarga.com.
SHARE ARTIKEL