5 Kesalahan Fatal yang Dilakukan Saat Mendesain Dapur Berukuran Kecil

 21 Mar 2017  Penulis
5 Kesalahan Fatal yang Dilakukan Saat Mendesain Dapur Berukuran Kecil

Semakin tingginya harga tanah membuat sejumlah pengembang lebih banyak fokus membangun rumah dengan ukuran kecil. Alasannya, agar lebih mudah diserap pasar karena harga jualnya yang relatif rendah.

Maka sangat perlu di perhatikan dalam menata ruangan, terlebih dapur yang menjadi tempat berbagai macam peralatan masak dan perlengkapan makan, berikut 5 kesalahan terbesar saat mendekor sebuah dapur dikutip dari pembantu.com

1. Meja makan

Salah satu kesalahan terbesar dalam mendesain dapur minimalis adalah tidak ada meja makan. Karena semua aktivitas di dapur memerlukan sebuah meja, seperti sarapan pagi, maka jangan lupa untuk memasang sebuah meja makan di dapur Anda.

2. Kurang pencahayaan

Dapur adalah salah satu ruangan yang Anda tidak boleh kekurangan pencahayaan. Anda akan nyaman memasak ketika pencahayaan di dapur cukup.

3. Ventilasi udara

Dapur rumah minimalis yang paling baik adalah tidak bau dan tidak pengap. Jika Anda pergi ke rumah seseorang dan mencium bau ikan dan snack yang ada di dapur, maka Anda akan memahami pentingnya ventilasi udara yang bagus. Memiliki ventilasi udara yang bagus akan memperlancar sirkulasi udara dan Anda akan merasakan udara yang segar.

4. Tempat pembuangan sampah

Alangkah baiknya jika Anda memiliki tong sampah yang dapat menampung sampah di bawah bak cuci piring Anda sehingga sampah-sampah Anda tidak akan mencemari udara.

5. Terlalu modern dan trendy

Meskipun ini bukan seluruhnya kesalahan fatal, namun jika Anda selalu ingin untuk memiliki sebuah dapur minimalis yang terbaru dan memiliki peralatan dapur yang canggih, maka ini tidak bijak. Pilihlah warna cat dinding atau wallpaper dinding yang tidak mudah ketinggalan zaman.

KOMENTAR