Youtube Janjikan Bakal Hapus Iklan yang Menjengkelkan. Setuju?

Penulis Unknown | Ditayangkan 21 Feb 2017

Youtube lebih dari tv, Kenapa? Karena banyak video atau film yang sama sekali belum pernah ditayangkan di tv. Selain itu banyak dari para pengguna lebih memiilih youtube karena sedikitnya sensor, tidak seperti di tv.

Youtube Janjikan Bakal Hapus Iklan yang Menjengkelkan. Setuju?

BACA JUGA: Subhanallah! Benda Ini Jatuh dari Surga. Nomor 2 Ada di Indonesia

Namun sayangnya, youtube sangat boros kuota internet. Sehingga pengeluaran kita menjadi semakin besar. Selain itu, yang tidak kalah menjengkelkannya lagi adalah iklan yang wajib kita tonton, meski hanya 5 detik, bahkan ada juga iklan yang sama sekali tidak bisa di skip iya kan?

Melihat hal itu, rupanya pihak youtube peka akan keinginan penggunanya atas iklan yang tidak bisa di skip ini, pihak youtube bakal menghapus format iklan 30 detik tersebut.

Dikutip dari tribunnews, "Kami berkomitmen memberikan pengalaman iklan yang lebih baik untuk para pengguna online," sebut manajemen Google dalam sebuah pernyataan.

"Sebagai bagian dari itu, kami akan mengentikan tayangan iklan 30 detik yang tidak bisa dilewati," lanjut Google.

Iklan 30 detik utamanya mengganggu pengguna mobile karena menyita waktu dan memakan kuota data seluler yang seharusnya bisa dialokasikan untuk video konten yang ingin dituju.

Meski demikian, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari The Verge, Senin (20/2/2017), Google baru akan menghentikan iklan 30 detik yang tidak bisa di-skip ini mulai 2018 mendatang.

Format-format iklan lainnya, termasuk yang berdurasi 15 detik dan 20 detik, akan tetap dipertahankan. Pengguna juga kemungkinan akan lebih banyak disuguhi iklan "bumper" berdurasi sepanjang 6 detik yang lebih sesuai dengan video-video pendek di YouTube.

SHARE ARTIKEL