Usai Tragedi Pria Bakar Diri, Begini Kondisi Ka`bah Sekarang. Masya Allah!

Penulis Unknown | Ditayangkan 08 Feb 2017
Seorang pria Arab Saudi ditangkap lantaran kedapatan ingin membakar diri di depan ka’bah, Mekkah, Arab Saudi pada Selasa (7/2) lalu. ia ditangkap petugas keamanan masjidil Haram atas laporan saksi mata yang menyatakan dirinya sedang menyirami tubuhnya dengan bensin.

Usai Tragedi Pria Bakar Diri, Begini Kondisi Ka`bah Sekarang. Masya Allah!

BACA JUGA: Dikira Lemak, Ternyata Bagian ini yang Bengkak

Pria yang berumur sekitar 40 tahunan itu juga didaapati hendak membakar dirinya sendiri. Usai tragedi itu, ka’bah langsung diamankan dan dibersihkan oleh petugas disana.

Dari sebuah dokumentasi yang didapatkan, terlihat seorang petugas menggosok permukaan Ka'bah menggunakan kain lap putih. Sedangkan, seorang petugas lain terlihat menuangkan cairan pembersih ke atas permukaan bangunan suci tersebut.

Pelaku tadinya sempat dikira akan membakar Ka'bah, lantaran ia melakukan aksinya dan berdiri dekat Ka'bah. Saksi juga mengatakan pelaku sempat mengutarakan kalimat-kalimat takfiri, sebelum akhirnya diadukan dan ditangkap petugas keamanan.

Menurut juru bicara petugas keamanan setempat, Mayor Sameh Al Salmi, pelaku diduga mengalami kelainan jiwa. Sameh Al Salmi juga menegaskan bahwa pria tersebut hanya berupaya untuk membakar dirinya, bukan Ka'bah, seperti yang dispekulasikan.

Atas tindakan tim ka'bah tersebut, kini Tanah Suci menjadi lebih bersih dan lebih disucikan lagi.
SHARE ARTIKEL