Turun Dari Pesawat, Lihat Eskalator Khusus Raja Arab Saudi

Penulis Unknown | Ditayangkan 24 Feb 2017

Kunjugan Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulajiz Al Saud ternyata tidaklah main-main. Saat berkunjung, rupanya raja juga membawa banyak rombongan disertai dengan peralatan raja Salman termasuk 4 unit mobil mewah.

Turun Dari Pesawat, Lihat Eskalator Khusus Raja Arab Saudi

BACA JUGA: Saat Bermain di Ranjang, Wanita Ini Ikat & Tutup Mata Kekasih. Namun Tujuannya Malah...

Dikutip dari okezone, Kepala Humas dan Legal PT Angkasa Pura II, Agus Haryadi menyatakan, sudah ada lima pesawat yang datang. Satu pesawat mengangkut personel keamanan. Empat pesawat membawa peralatan Raja Salman, termasuk empat unit mobil.

"Ada juga eskalator pribadi," ujar Agus saat dihubungi Okezone, Jumat 24 Februari.

Pesawat kargo dan rombongan Raja Sulaiman tba di Indonesia di VIP Sasana Manggala Praja Halim Perdanakusuma pada Senin (20/2) pada pukul 1.30 WIB. Berton-ton barang andalannya diangkut pakai pesawat Kargo Saudi Arabia Air Boeing 744 dengan nomor penerbangan 6839. Hingga pada pukul 4.30 WIB, barang-barang itu dibawa ke sejumlah hotel bintang lima di Jakarta.

Selain menurunkan logistik di Ibu Kota, tim pendahulu dari Kerajaan Arab Saudi juga menyiapkan logistik untuk di Bali. Pada hari yang sama, pukul 05.15 WIB, pesawat Boeing-744 Cargo Saudi Arabia bernomor penerbangan SV 6840 lepas landas menuju Bandara Ngurah Rai Bali.

"Tiga pesawat Arab Saudi lainnya akan mendarat di Indonesia pada 28 Februari mendatang. Pesawat tersebut mengangkut rombongan delegasi Arab Saudi yakni berjumlah 135 orang," imbuh Agus.

Turun Dari Pesawat, Lihat Eskalator Khusus Raja Arab Saudi

Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz akan menginjakkan kakinya di Indonesia pada 1-9 Maret. Kunjungan Raja Salman tersebut akan menjadi kunjungan bersejarah mengingat terakhir kali Raja Arab berkunjung ke Indonesia terjadi hampir setengah abad yang lalu.

Selain menggelar pertemuan dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi), Raja Salman akan mengunjungi Bali. Kabarnya, Presiden Jokowi bakal menjemput secara langsung Raja Sulaiman di bandara, seperti yang dilakukan raja tersebut saat Jokowi berkunjung ke Arab Saudi 2015 lalu.

SHARE ARTIKEL