Tanpa Kamu Sadari Inilah 5 Penyebab Gagalnya Diet

Penulis Cang Karna | Ditayangkan 27 Feb 2017
Tanpa Kamu Sadari Inilah 5 Penyebab Gagalnya Diet

Diet merupakan suatu hal yang gampang-gampang susah untuk dilakukan. Sangat mudah menjalankannya, namun ketika kamu dihadapkan pada beberapa sikap indisipliner, maka program yang kamu lakukan serta merta gagal dan harus kamu ulangi dari awal.

Untuk itu, untuk kamu yang kini tengah menjalani diet atau sedang bersiap-siap hendak menjalani diet dalam waktu dekat, yuk cari tahu apa saja penyebab gagal diet yang tidak kamu sadari selama ini

Memangkas Asupan Nutrisi dengan Menggunakan Makanan Instan
Belakangan ini, mungkin kamu sangat dimudahkan dengan banyaknya makanan dan minuman bahkan cemilan instan dengan iming-iming rendah kalori. Makanan dan minuman instan yang diklaim baik untuk diet itulah yang menjadi salah satu hal utama penyebab gagal diet yang kamu lakukan.

Sekarang, perlu kamu tahu, bahwa makanan dan minuman instan yang siap kamu konsumsi tentu dilengkapi dengan pengawet agar tahan lama, yang salah satu komponennya adalah natrium. Selain makanan dan minuman instan yang diklain cocok untuk diet, sebisa mungkin kamu juga harus hindari jenis junkfood yang juga dapat disajikan secara instan di hadapan kamu.

Apapun itu, jika kamu diet, sebisa mungkin konsumsi makanan dan minuman yang kamu olah sendiri dari bahan alami

Hanya Mengurangi Makan
Jika kamu masih menganggap bahwa diet adalah soal bagaimana kamu mengurangi porsi makanmu, maka jangan heran jika hal demikian menjadi penyebab gagal diet yang kamu lakukan. Ketika melakukan diet, bukan berarti yang perlu kamu lakukan hanyalah mengurangi porsi makanmu atau menggantinya dengan makanan penuh nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuhmu. Lebih dari itu, kamu memerlukan olahraga untuk pembakaran lemak dan kalori di tubuh, membentuk otot, serta membentuk tubuh ideal yang kamu inginkan.

Sehingga, perlu kamu koreksi ulang, jika diet yang kamu lakukan belum menunjukkan hasil, sudahkah kamu berolahraga untuk memaksimalkan hasilnya?

Salah Memilih Menu Diet
Salah memilih menu diet juga merupakan salah satu penyebab gagal diet. Perpaduan menu yang tidak seimbang justru akan membuatmu kekurangan bahkan kelebihan asupan kalori. Salah satu contohnya adalah, kamu memutuskan hanya mengkonsumsi buah-buahan merah. Padahal jenis buah tersebut sangat tinggi akan gula dan jika kamu hanya mengkonsumsinya, yang ada tubuh kamu akan semakin subur alih-alih menjadi ideal

Tidak Sarapan Karena Takut Gemuk
Menghindari sarapan saat diet juga bukan pilihan yang baik. Penyebab gagal diet inilah yang paling sering dilakukan. Padahal sarapan sangat penting dilakukan sebagai sumber tenaga di aktifitas seharian. Menghindari sarapan hanya akan membuat kamu mengambil porsi besar untuk makan siangmu

Diet Hanya Karena Tren
Saat ini, ada banyak ulasan mengenai metode diet yang bisa kamu ikuti. Sebagian dari kamu tentu pernah bukan ingin mencobanya, atau ingin melakukan diet hanya karena teman-temanmu sedang melakukannya. Perlu kamu tahu bahwa diet tidak bisa sembarang kamu lakukan. Kamu perlu menelisik apa motivasimu serta kondisi tubuh kamu, jenis diet apakah yang paling cocok.

Sehingga ketika kamu hanya mengikuti tren diet yang ada tanpa tahu apa motivasi dan bagaimana kondisi tubuh kamu, jangan heran jika inilah yang menjadi penyebab gagal diet yang kamu jalani

Mudah Menyerah
Penyebab gagal diet yang terakhir adalah sifat mudah menyerah yang kamu lakukan ketika hasil yang kamu harapkan tidak juga nampak. Disini kamu perlu tahu bahwa diet yang kamu lakukan dengan cara yang benar, dengan asupan nutrisi yang benar-benar alami dan aman, tentu tidak akan membawa hasil yang instan untuk tubuh kamu. Kecuali jika kamu memutuskan sedot lemak ya.
SHARE ARTIKEL