Tak Bisa Lepas Dari Gadged & Sosmed? Yuk, Coba Cara Singkat nan Ampuh Ini

Penulis Unknown | Ditayangkan 27 Feb 2017

Di era yang serba modern ini, manusia menjadi semakin mudah dalam melakukan berbagai hal. Mulai dari menghubungi orang lain, memasak, dan berbagai tips kehiudpan ada di teknologi serba besar ini, yaitu internet.

Tak Bisa Lepas Dari Gadged & Sosmed? Yuk, Coba Cara Singkat nan Ampuh Ini

BACA JUGA: Bertahun-tahun Tidak Laksanakan Shalat, Ini Cara yang Benar Untuk Menggantinya

Untuk menghubungi orang lain, ada banyak perantaranya, atau biasa disebut dengan social media. Social media sendiri juga banyak macamnya, seperti facebook, bbm, line, twitter dan masih banyak lagi. Namun  dengan adanya sosmed ini, masyarakat malah terlena dan lupa akan dunia luar dan terpaku pada gadged yang ada digenggamannya.

Awalnya sih memang seru, tapi lama-lama akan merenggut jiwamu. Nah gak mau kan jika ini menimpamu. Salah satu cara yang bisa dicoba untuk menghindarinya adalah dengan diet sosmed! Seperti yang dikutip dari vemale.

Bagaimana sih cara yang efektif berdiet social media? Banyak orang yang mengikuti cara-cara yang ditulis di artikel-artikel, tetapi mengaku tetap saja merasa kesulitan berhenti dari kecanduaan social media. Nah, ternyata ada satu cara yang cukup efektif, yaitu dengan mengganti password akun login social mediamu menjadi kode-kode yang tidak mudah diingat oleh otak. Gunakan kombinasi angka, huruf atau lambang, misalnya "875hdsgy%$#&*!". Simpan passwordini di tempat yang susah dijangkau di keseharianmu, kamar tidur misalnya, untuk kamu yang banyak beraktivitas di luar rumah.

Dengan trik ini, password tidak sewaktu-waktu bisa kamu akses sehingga mengurangi insensitasmu menggunakan social media. Ingat, jangan berbuat curang ya dengan password ini. Trik ini akan membuatmu lebih produktif di tempat kerja karena memberi batasan untukmu mengaksesnya.

Nah, tak sulit kan. Namun, perlu anda ketahui jika trik ini tidak akan berhasil kecuali dengan niat anda untuk bisa terbebas dari sosmed.

SHARE ARTIKEL