Saat di Cas, Sebaiknya Ponsel Jangan di Mainkan, Ini Bahayanya

Penulis Cang Karna | Ditayangkan 27 Feb 2017
Saat di Cas, Sebaiknya  Ponsel Jangan di Mainkan, Ini Bahayanya

Dijaman yang serba digital ini Ponsel menjadi suatu kebutuhan bagi masyarakat yang begitu tinggi. Bahkan tak jarang orang yang tidak bisa lepas dari ponselnya. Banyak pula yang kini jadi kecanduan, menggunakan ponsel terus menerus. Tidak peduli dengan kondisi yang membahayakan diri. Misal, menggunakan ponsel saat berkendara.

Menggunakan ponsel saat sedang mengisi baterai, itu juga berbahaya lho. Bahkan pemicu ponsel meledak itu karena menggunakannya saat dicas. Lebih jelasnya, berikut beberapa bahaya jika menggunakan ponsel saat dicas.

Terjadi ledakan
Ketika handphone diamainkan saat dicas dan saat itu juga listrik sedang ada gangguan, maka bisa saja listrik itu menjalar kekabel handphone dan masuk ke handphone sehingga handphone menjadi rusak.

Mengurangi daya baterai
Baterai pada handphone juga memiliki waktu untuk istirahat, dan waktu istirahat itu adalah ketika dicharge, seperti halnya manusia, ia membutuhkan istirahat, sehingga akan vit lagi, bukan saat istirahat diganggu, hal ini akan mengurangi konsentrasi dan daya seseorang pula, begitu pula dengan baterai.

Handphone menjadi rusak
Dari keterangan di atas sudah jelas bahwa handphone akan menjadi rusak, hal ini disebabkan banyak hal, bisa jadi karena adanya ledakan sehingga handphone menjadi rusak, bisa jadi karena daya pada handphone menjadi semakin merendah sehingga handphone menjadi rusak dan berkurang fungsinya.

Kesetrum
Kesetrum dapat terjadi pada orang yang sedang memainkan handphone ketika handphone sedang dicharge, hal ini disebabkan karena aliran listrik pada charge juga akan mengalir ke handphone jadi bukan tidak mungkin handphone juga memiliki aliran listrik dan menyebabkan seorang kesetrum.

Gangguan jaringan otak
Pada saat memainkan handphone yang sedang dicharge dan saat itu signal tidak stabil dan memainkannya sambil telponan bisa jadi akan menyebabkan kerusakan pada otak. hal ini juga merupakan bahaya menelpon terlalu lama, karena telepon yang diletakan ditelinga itu sangat dekat dengan otak. selain saat menelpon yang dapat menggaggu jaringan otak adalah bahaya meletakan hp dibawah bantal.
SHARE ARTIKEL