Mantan Memang Kurang Ajar, Tak Bisa Dilupakan Kalau Tidak Begini!

Penulis Unknown | Ditayangkan 24 Feb 2017

Mantan Memang Kurang Ajar, Tak Bisa Dilupakan Kalau Tidak Begini!

Ketika seseorang berbunga-bunga, maka hal yang paling utama adalah kebahagiaan diri sendiri dan pasangan. Seakan dunia hanya milik berdua hingga nanti cinta berakhir ke pernikahan. Akan tetapi bagaimana jadinya jika dia yang ternyata ingin dimiliki selamanya, memilih untuk berpisah dan akhirnya malah membuat gelisah? Itulah mungkin kehebatan seorang "mantan".

Baca juga : Untukmu, Dariku dan Ibuku yang Pernah Memiliki Hatimu

Banyak sekali dalam pergaulan sekarang ini, dimana seseorang yang ditinggalkan oleh sang kekasih, memilih untuk menyendiri dan bersedih sampai berlarut-larut hingga seakan dunia tak berpihak padanya. Satu jawaban yang dirasa mampu menyembuhkan luka tersebut tidak lain tidak bukan adalah move on. Namun, banyak pria dan wanita yang salah kaprah dengan arti “move on”. Mereka mengira bahwa melanjutkan hidup kembali setelah berpisah berarti melupakan mantan.

Namun, menurut Lex DePraxis, Love & Relationship Coach di Kelas Cinta, yang ditemui oleh sebuah laman lifestyle di Indonesia tepatnya di Jakarta, Senin (6/2/2017), mantan akan selamanya berada di kenangan dan yang berubah adalah rasanya. Dia menjelaskan, ketika baru ditinggalkan oleh pasangan, rasa sayang dan kehilangan akan sangat kental di hati. Seiring dengan berjalannya waktu, rasanya tidak akan lagi sama walaupun memori si dia masih tetap ada.

Jangan mengira bahwa Anda harus melupakan pasangan untuk dapat melanjutkan hidup. Pemikiran tersebut justru akan membuat Anda jadi sulit move on.

Indikator move on itu bukannya lupa kecuali amnesia. Indikator move on itu sudah bahagia lagi,” kata Lex.

Mantan Memang Kurang Ajar, Tak Bisa Dilupakan Kalau Tidak Begini!

Baca juga : Hati-hati Dampingi Lelaki, Cerita Gadis Ini Untukmu yang Tegar Menghadapi!

Jadi, bagaimana cara tercepat untuk move on?


Lex menyarankan untuk menghabiskan waktu maksimal tiga bulan untuk menangis. Setelah itu, Anda harus bergerak cepat dan bertemu dengan banyak lawan jenis baru yang menyenangkan.

Pokoknya, harus dekat dan merasa bahagia dengan orang baru,” ujarnya.

Wah..wah, ternyata artian move on yang sebenarnya haruslah bergerak cepat untuk menemukan seorang yang lebih mengasyikkan dan pastinya lebih memukau dalam sikap dibandingkan dengan mantan. So, say goodbye to the past!
SHARE ARTIKEL