Lagu Ini Bisa Buat Bayi di Dunia Bahagia! Tak Percaya?

Penulis Unknown | Ditayangkan 23 Feb 2017

Lagu Ini Bisa Buat Bayi di Dunia Bahagia! Tak Percaya?

Sebagai orang tua, apa yang akan membuat bahagia selain anak-anak mereka menjadi pribadi yang menggemaskan dan menyenangkan hati siapa saja? Seperti itulah kebahagiaan yang dialami oleh para orang tua yang mempunyai bayi atau balita. Pada masa saat anak masih usia dini, para orang tua akan merasa senang sekaligus dipusingkan dengan hal-hal kecil. Misalnya saja ketika bayi menangis.

Baca juga : Waduh Belum Gede udah Mahir Ginian, Kamu Pria Yakin Mau Godain?

Benar sekali, semua orangtua pasti bisa memahami, hal yang paling membuat stres adalah ketika bayi marah dan menangis tanpa diketahui penyebabnya. Mereka pun selalu berdoa untuk turunnya sebuah obat mujarab yang bisa membuat bayi kembali bahagia dalam sekejap.

Sebuah perusahaan makanan bayi dari Inggris, Cow & Gate, ingin menjawab harapan ini. Mereka pun menggandeng pakar perkembangan anak, Caspar Addyman, PhD, dan psikolog musik, Lauren Stewart, PhD, untuk menciptakan sebuah lagu yang bisa membuat bayi bahagia.

Menggabungkan hasil penelitian mengenai ritme dan suara yang bisa membuat bayi bahagia dan alasan sebuah lagu bisa tertanam di otak, kedua ilmuwan tersebut berhasil menemukan formula sebuah lagu yang dicintai bayi.

Ternyata, lagu bayi terbaik ditulis dalam kunci major, memiliki melodi yang sederhana dan berulang-ulang, mempunyai tempo yang cepat seperti detak jantung bayi, dan dinyanyikan oleh wanita. Selain itu, lagu tersebut juga harus direkam di hadapan bayi. Simak video selengkapnya di bawah ini.


Baca juga : Pria Hebat, Nekat Lamar Ibu dan Anak Tirinya di Depan Altar!

Menggunakan formula di atas, Addyman dan Stewart meminta penyanyi asal Inggris yang sedang naik daun, Imogen Heap, untuk menyanyikan lagu ciptaan mereka, The Happy Song. Lagu tersebut telah dipilih di antara empat melodi dan telah diuji menggunakan bayi sungguhan. Menurut Addyman, lagu tersebut diterima dengan sangat baik oleh 20 bayi yang menguji. Itulah mengapa, lagu tersebut menjadi lagu yang bisa membuat semua bayi bahagia.

Tertarik mencobanya sendiri di rumah?
SHARE ARTIKEL