Bukan Sembarangan, Ternyata Ini Waktu Terbaik untuk Hamil dan Melahirkan!

Penulis Unknown | Ditayangkan 27 Feb 2017

Bukan Sembarangan, Ternyata Ini Waktu Terbaik untuk Hamil dan Melahirkan!

Bagi seorang wanita, hal yang paling diidamkan ketika sudah memasuki usia matang dan pada akhirnya mantap untuk menikah, yakni tidak lain dan tidak bukan adalah menunggu momongan. Wanita biasanya akan sangat antusias. Apalagi jika sedang mengandung buah hati pertama.

Baca juga : Moms, Yuk Beri Kesempatan Si Ayah untuk Jadi WonderDad!

Umumnya, wanita disarankan untuk hamil dan melahirkan dalam usia di bawah 30 tahun. Kabarnya, pada tahap usia 20-an tubuh dan ovarium wanita berada dalam kondisi prima sehingga cenderung aman untuk melakukan proses bersalin.

Namun, sebuah riset dari University of California merilis hasil yang cukup mengejutkan. Ternyata, usia optimal wanita untuk melahirkan adalah pada usia yang terbilang sangat matang, yakni 35 tahun.

Riset yang berlangsung pada bulan November 2016 silam ini menemukan bahwa wanita yang melahirkan anak pertama saat usia menginjak 35 tahun memiliki ekspektasi hidup lebih lama dan fungsi mental yang stabil. Riset ini membandingkan wanita yang melahirkan pada usia 15 hingga 24 tahun dengan wanita melahirkan usia 35 tahun.

Bukan Sembarangan, Ternyata Ini Waktu Terbaik untuk Hamil dan Melahirkan!

Baca juga : Jadi Beban Orang Tua, Ini Tips Kurangi Pengeluaran Biaya Kuliah Anak

Hasilnya, wanita yang melahirkan pada usia 35 tahun memiliki kemampuan memecahkan masalah lebih baik, cerdas dalam berdiplomasi, mental stabil, dan kekuatan memori yang akurat.

Singkatnya, riset menyimpulkan bahwa wanita yang baru melahirkan pada usia 35 tahun hidup lebih bahagia dan kemungkinan berusia panjang. Bukan berarti kita harus percaya dengan pernyataan tersebut secara mentah-mentah. Karena umur yang menentukan adalah Tuhan Yang Maha Esa. Oleh karena itu, jangan berkecil hati jika terlanjur melahirkan bukan di umur yang optimal.

Perbaiki dengan olahraga teratur dan istirahat yang cukup, serta jaga pula asupan gizi untuk ibu dan adik bayi. So, stay healthy ladies!
SHARE ARTIKEL