Terbongkar, 4 Cara Alami Mengobati Sakit Gigi yang Terbukti Ampuh

Penulis Penulis | Ditayangkan 26 Jan 2017
Terbongkar, 4 Cara Alami Mengobati Sakit Gigi yang Terbukti Ampuh

Hampir semua orang baik anak - anak hingga orangtua pernah mengalami yang namanya sakit gigi.

Meski terbilang sakit biasa, sakit gigi tidak boleh diremehkan, selain rasa sakitnya yang luar biasa menyakitkan, jika tidak dilakukan penanganan yang benar kemungkinan dapat memicu gejala penyakit lain seperti pusing atau mual - mual.

Sakit gigi bahkan bisa membuat penderitanya menjadi temperamental. Mereka seringkali mudah emosi saat mendengar suara yang terlalu keras atau bising karena dapat membuat gigi semakin sakit.

Berbagai cara pengobatan bisa anda lakukan, baik secara medis langsung ke dokter atau mencoba cara - cara tradisional terlebih dahulu.

Untuk pengobatan secara tradisional, mungkin anda bisa mencoba resep alami yang cukup terbilang cukup murah namun terbukti ampuh dalam menyembuhkan sakit gigi dengan cepat.

Bahkan cara ini sudah pernah saya coba sendiri dan hasilnya sakit gigi langsung sembuh. Berikut tips cara mengobati sakit gigi secara alami dengan resep tradisional.

1. Perlakukan Gigi Sakit Dengan Bawang Putih

Saya sudah pernah mengalami sakit gigi yang begitu menyiksa hingga efek sampingnya membuat sakit kepala. Saya sudah membeli beberapa obat untuk menyembuhkan sakit gigi, tetapi hasilnya tidak membaik.

BACA JUGA : 6 Trik Jitu Menjaga Sholat Lima Waktu, Kamu Wajib Coba!

Setelah ada salah seorang teman yang bilang jika bawang putih sangat efektif untuk menyembuhkan sakit gigi. Akhirnya saya mencoba dan itu benar - benar bekerja untuk saya.

2. Getah Jarak

Getah pohon jarak sangat ampuh untuk mengobati sakit gigi. Bahkan getah jarak sangat dianjurkan oleh orang tua untuk digunakan sebagai obat sakit gigi.

Cara pengobatannya cukup mudah, anda hanya perlu mengambil beberapa daun jarak dan kemudian pilih pada tangkai daunnya. Setelah itu, teteskan pada gigi yang sakit atau berlubang.

3. Cara Mengobati Sakit Gigi Dengan Garam

Obat sakit gigi secara alami dan tradisional yang bisa anda gunakan adalah garam. Caranya cukup mudah, anda hanya perlu menggunakan kapas yang telah dibubuhi dengan garam, kemudian dimasukkan pada gigi yang sakit atau berlubang.

Atau Anda juga dapat menggunakan larutan air garam dengan cara membilas mulut dengan air garam tersebut.

4. Daun The Hangat

Khasiat teh hangat terbukti dapat menghilangkan bakteri dalam plak dan mengurangi rasa sakit. Caranya, ambil daun teh kering, kemudian didihkan dengan air panas.

Setelah itu, saring dan tuanglah air teh tanpa gula ke dalam gelas dan biarkan sejenak hingga menjadi hangat atau tidak terlalu panas. Minumlah teh seperti biasa dan sebagian lagi digunakan untuk berkumur.

Saran tambahan, jika anda memilki gigi yang berlubang. Sesaat setelah makan atau mengonsumsi makanan ringan lain, segara bersihkan gigi dengan cara berkumur - kumur dengan air putih bersih agar tidak ada sisa makanan yang menempel di gusi.

Hal ini penting sekali karena sebagian besar penyebab sakit gigi adalah adanya sisa - sisa makanan yang menempel di gusi dan lupa dibersihkan.

Artikel Terkait
viral minggu ini

BAGIKAN !

Jika kontent kami bermanfaat
share wa
share fb