Shalat Ini Sangat Cocok Bagi Kamu yang Masih Jomblo

Penulis Unknown | Ditayangkan 24 Jan 2017

Kawan-kawan sudah pada menikah dan kamu masih belum? Boro-boro nikah, pasangan aja belum ada. Kalau sudah gini, galau pasti akan melanda.

Shalat Ini Sangat Cocok Bagi Kamu yang Masih Jomblo

BACA JUGA: Mencengangkan! Begini Sosok Ki Joko Bodo Setelah "Hengkang" Dari Dunia Paranormal

Jangan putus asa dulu, berusaha lebih keras harus kamu lakukan. Berdoa dengan sungguh-sungguh mengharap kepada Allah yang terbaik dan yang pasti melakukan shalat. Allah SWT, berfirman “Jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu.”

BACA JUGA: Keutamaan Shalat Subuh Berjamaah di Masjid Ini Tak Banyak Diketahui Orang

Lalu shalat yang seperti apa? Jawabannya adalah shalat istiqarah dengan minimal 2 rakaat dan maksimal 12 rakaat. Usai shalat, bacalah doa dengan penuh kerendahan hati dan kekhusyukan apa yang kita inginkan.

Jika seseorang telah mantap dengan suatu urusan lalu ia memohon kepada Allah agar urusan tersebut menjadi baik dan diridai Allah, Allah bisa mempermudah jalannya untuk urusan tersebut;

Namun, jika perkara tersebut ternyata tidak baik baginya maka Allah akan datangkan penghalang baginya sehingga ia tidak bisa melaksanakan urusan tersebut. Allah berfirman dalam surat Al-Baqarah ayat 216:

“Boleh jadi kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi (pula) kamu menyukai sesuatu, padahal ia amat buruk bagimu. Allah mengetahui, sedang kamu tidak mengetahui.”

BACA JUGA: Kejaiban Shalat Dhuha Tak Hanya Di Dunia Saja, Tapi Juga Diakhirat...

Sebagai bukti bergantungnya seorang hamba kepada Allah SWT dan kepasrahan dirinya pada segala urusannya. Allah SWT berfirman dalam surat Al-Taubah: 51. “Katakanlah, “Sekali-kali tidak akan menimpa kami melainkan apa yang telah ditetapkan oleh Allah bagi kami. Dialah Pelindung Kami, dan hanya kepada Allah-lah orang-orang yang beriman harus bertawakal.”

Kutipan fadilah shalat Istikharah di atas diambil dari buku Fadilah dan Tatacara Shalat Sunah + Shalat Wajib yang disusun oleh Ustadz Mawi Khusni Albar. Nah, selain shalat sunnah jangan lupakan juga ya, shalat wajib 5 waktu yang harus dilakukan oleh setiap muslim.

SHARE ARTIKEL