Punggung Banyak Jerawat? Jangan Dibiarkan, Ini Cara Mencegahnya

Penulis Unknown | Ditayangkan 20 Jan 2017

Berolahraga sangatlah penting untuk menjaga kesehatan dan membuat kulit menjadi lebih cantik. Tapi pernah gak sih kamu menemukan jerawat di punggung setelah olah raga? Jika iya, jangan panic hal itu memang sering terjadi pada orang-orang yang sehabis berolagraga.

Punggung Banyak Jerawat? Jangan Dibiarkan, Ini Cara Mencegahnya

BACA JUGA: Kisah Wanita Ini Buktikan Jika Masih Ada Orang yang Baik dan Jujur

Dikutip dari liputan6, sebenarnya pemicu dari jerawat ini berasal dari berbagai factor seperti penggunaan baju olah raga yang tidak tepat, juga keringat yang mengandung kuman karena baju kurang bersih.

"Saat tubuh berkeringat, memicu kondisi kulit lebih lembab. Lingkungan seperti ini cocok sekali bagi perkembangan bakteri. Apalagi bila mengenakan baju olahraga terlalu ketat membuat keringat dan bakteri terjebak di pori-pori kulit," kata dokter spesialis kulit asal Amerika Serikat, Joel Schlessinger.

Untuk mencegah kehadiran jerawat di punggung, Schlessinger menyarankan untuk segera mandi usai keringat sudah mengering. Lalu, ingat juga saat berolahraga untuk memilih pakaian longgar, seperti dikutip laman Men's Health.

"Pilih pakaian longgar dengan bahan kain yang menyerap keringat untuk meminimalkan keringat terperangkap di kulit," kata Schlessinger.

Dengan melakukan saran dari Schlessinger, kamu bisa mendapatkan manfaat olahraga tanpa harus khawatir munculnya jerawat di punggung.

SHARE ARTIKEL