Pangeran Saudi Borong 80 Tiket Pesawat Untuk Ini! Netizen: "Kenapa Gak Diterbangin Aja?"

Penulis Unknown | Ditayangkan 31 Jan 2017
Tiket pesawat harusnya digunakan untuk manusia. Namun, pangeran Arab Saudi malah memborong 80 tiket pesawat untuk membawa 80 ekor elang untuk menaikinya.

Pangeran Saudi Borong 80 Tiket Pesawat Untuk Ini! Netizen:

Dikutip dari sindonews, 80 ekor elang itu diterbangkan lewat pesawat Qatar Airways. Pihaknya, tidak memberikan penjelasan mengenai ini. Identitas sang pangeran pun juga dirahasiakan termasuk juga lokasi bandara dan tujuannya.

Kejadian itu diungkap pengguna Reddit dengan nama akun “lensoo”. Dia mengunggah foto puluhan ekor elang milik pangeran Saudi yang dinaikkan pesawat dengan tiket resmi. Foto itu, kata dia, diperoleh dari kapten pilot yang merupakan temannya.

”Teman kapten saya mengirimkan foto ini,” katanya dalam keterangan foto yang dia unggah. ”Pangeran Saudi membeli tiket untuk 80 ekor elangnya,” lanjut dia, seperti dikutip dari AOL, Selasa (31/1/2017).

Pengunggah foto itu tak menjelaskan, bagaimana 80 ekor elang bisa leluasa naik pesawat. Padahal, pemeriksaan di bandara pada umumnya sangat ketat.

Elang menjadi satwa yang sangat populer di Uni Emirat Arab. Beberapa maskapai Timur Tengah, seperti Eithad, Emirates dan Qatar dilaporkan memungkinkan untuk mengangkut satwa itu di kabin maupun di bagasi pesawat.

Bahkan, menurut laporan Gulf News, pemerintah Uni Emoirat Arab mengeluarkan 28.000 ekor elang antara tahun 2002 dan 2013 untuk bisa dinaikkan pesawat.
SHARE ARTIKEL