Mengaku Disiksa Majikan, TKI ini Menangis Histeris Lewat Medsos

Penulis Dzikir Pikir | Ditayangkan 20 Jan 2017

Mengaku Disiksa Majikan, TKI ini Menangis Histeris Lewat Medsos
Elisa Poetre Karawang, TKI yang bekerja di Oman ini menyiarkan langsung video tangisannya di Facebook Live. (Foto: YouTube.com)

Video seorang Tenaga kerja asal Indonesia tiba-tiba saja menghebohkan dunia maya. Melalui akun Facebooknya, Elisa Poetre Karawang menangis histeris dan mengaku telah disiksa oleh majikannya di Oman. “Tolongin saya di Oman dianiaya. Saya nggak bisa apa-apa pintu dikunci,” ujarnya seperti terlihat di video dalam bentuk Facebook Live yang diunggah pada 16 Januari 2017.

Beberapa waktu lalu, sebuah video dari Tenaga Kerja Indonesia yang mengaku disiksa majikannya beredar luas di dunia maya. Video tersebut diunggah dalam bentuk Facebook Live oleh akun milik Elisa Poetre Karawang pada 16 Januari 2017. . Dalam video tersebut, tenaga kerja wanita (TKW) asal Indonesia itu mengaku sering dianiaya oleh majikannya, dan baru saja dipukul di pipi. Sambil menangis tanpa henti, ia memohon pertolongan dari orang-orang yang melihatnya. . Wanita itu juga meminta tolong agar disampaikan ke keluarganya dan pihak Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Oman. Menurut informasi, lokasi TKI itu berada di kota Salalah, Oman, dan saat ini pihak KBRI telah mengambil tindakan. . Video: Facebook/Elisa Poetre Karawang . #infia #infiafact #kisahsedih #tenagakerjaindonesia #tenagakerjawanita #tki #tkw #penganiayaan #penyilsaan #oman
Video kiriman INFIA - Fact (@infia_fact) pada


Kejadian yang menimpa salah satu TKI di Oman tersebut pun langsung mendapatkan perhatian selebgram asal Indonesia yang kini tinggal di Oman, yakni Retno Hening. “Assalamualaikum… kemarin saya dikasi link video Mbak Elis, TKW yang bekerja di Oman. Lalu saya bertanya ke teman yang di KBRI dan ternyata pihak KBRI sudah tau dan sudah dalam penanganan,” tulis akun @retnohening.

Baca Juga: Pengakuan 2 Remaja yang Duet Smule Bareng di Atas Kasur

Dalam postingan tersebut, Retno pun mengunggah sebuah pernyataan dari KBRI Muscat.

“Sehubungan dengan pengaduan yang kami terima melalui akun facebook a.n. Elisa Poetre Karawang (WNI yang bekerja di Salalah), bersama ini dapat disampaikan sbb:
1. Konsuler Kbri Muscat telah menindaklanjuti pengaduan tersebut dengan berbicara secara langsung dengan majikan ybs. di Muscat untuk meminta klarifikasi.
2. KBRI telah mengupayakan agar hak-hak Sdr. Elisa dapat terpenuhi,” demikian penjelasan dari KBRI Muscat.


Namun entah apa hal ini benar atau tidak. Perempuan dengan akun facebook Elisa Poetre Karawang inipun kembali upload video di facebooknya. Video yang diunngah kali ini berupa permintaan maaf karena telah menuduh majikannya menyiksa dirinya.

Berikut video permintaan maaf yang di posting oleh Elisa Poetre Karawang,


Saat ini di akun Elisa Poetre Karawang, banyak netizen geram dengan tingkah wanita ini. Namun wanita ini masih enggan berkomentar menanggapi apa motifnya membuat geger dunia maya. Menurut penelusuran wajibbaca.com, video yang sebelumnya Elisa Poetre Karawang mengaku disiksa pun kini telah tiada dari akun facebooknya. Namun video itu sudah terlanjur beredar di media sosial.
SHARE ARTIKEL